SILO Resmikan Rumah Sakit Baru di Bekasi

Selasa, 31 Oktober 2017 - 16:59 WIB
SILO Resmikan Rumah Sakit Baru di Bekasi
SILO Resmikan Rumah Sakit Baru di Bekasi
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Internasional Siloam Hospitals milik Lippo Group mengumumkan peresmian rumah sakit ke-31, Rumah Sakit Siloam Bekasi, Jawa Barat. Rumah sakit terpadu yang lengkap dengan berbagai peralatan canggih senilai USD15 juta ini terletak di salah satu jantung ekonomi Indonesia, kota metropolitan Bekasi yang sedang berkembang dengan pesat.

Rumah sakit tersebut adalah rumah sakit Siloam ke-2 di Bekasi dan ke-6 dari 10 rumah sakit yang direncanakan untuk dibuka pada tahun 2017. Beberapa rumah sakit lain yang telah dibuka pada tahun 2017 adalah rumah sakit di kota Bekasi, Bangka, Bogor, Yogyakarta, Lubuk Linggau, and Cirebon. Siloam Hospitals berencana untuk membuka empat rumah sakit lainnya di Jember, Lubuk Linggau, Pasar Baru dan Semarang sebelum akhir tahun ini.

Rumah sakit Siloam Bekasi ini terletak sangat strategis di pusat pengembangan terintegrasi, Lippo Plaza Bekasi, dan berdiri bersama dengan Matahari Department Store, Carrefour dan 90 gerai lainnya di lokasi yang sangat strategis. Rumah sakit tersebut akan melayani 5 juta penduduk dalam radius 8 kilometer.

Rumah sakit Siloam yang baru ini, dilengkapi dengan unit gawat darurat dan pusat trauma yang kuat dalam mendukung perubahan nyata bagi masyarakat dan hal ini didukung oleh peralatan canggih seperti CT-scan terbaru, X-ray, dan Ultrasound. Rumah sakit baru ini juga ditunjang dengan seluruh jaringan nasional Siloam yang terdiri dari 3.000 dokter dan spesialis, serta 9.000 gabungan perawat, tenaga medis dan staf kesehatan yang telah berkerja sama.

Wali Kota Bekasi Rahmat Efendy yang secara khusus meresmikan pembukaan formal, mengucapkan selamat kepada Siloam dalam peranannya bersama-sama mengangkat kesejahteraan dan standar hidup masyarakat. "Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen penuh mendukung misi Siloam dalam kebersamaan untuk mengangkat kain sosial Kota Bekasi melalui perawatan kesehatan berkualitas yang terjangkau," ujarnya.

Direktur Rumah Sakit Rumah Sakit Siloam Bekasi, Dr. Nico Fritz menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi. "Dukungan Wali Kota Rahmat Effendy sangat membantu dan menjadi pemicu semangat untuk konsistensi dalam menjaga kualitas layanan di Rumah Sakit Siloam Bekasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (31/10/2017).

Siloam Hospitals Group (Siloam Hospitals) terus berinovasi untuk menjadi tolok ukur pelayanan kesehatan dengan kualitas tinggi di Indonesia. Hal ini demi memenuhi permintaan akan layanan medis kelas dunia oleh kelas menengah Indonesia yang sedang tumbuh.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)