MNC Land dan Kontraktor Korea Selatan Bangun Kawasan Lido

Kamis, 09 November 2017 - 21:02 WIB
MNC Land dan Kontraktor Korea Selatan Bangun Kawasan Lido
MNC Land dan Kontraktor Korea Selatan Bangun Kawasan Lido
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) melalui anak usahanya PT Lido Nirwana Parahyangan (LNP) melakukan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan perusahaan konstruksi asal Korea Selatan, PT Posco E&C Indonesia. Kerja sama yang dilakukan akan fokus untuk pembangunan tahap pertama membangun hotel bintang enam, high end resident, golf course, dan golf park.

Penandatangan dilakukan langsung Managing Director MNC Lido City Andrian Budi Utama dan President Director Posco E&C Indonesia Cha Seong Cheol di Grand Ballroom, Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, kerja sama Indonesia dan Korea Selatan dalam pembangunan infrastruktur sudah terjalin sejak lama. Tidak hanya sekadar pinjaman pembangunan tapi dalam public private partnership yang menandakan pemerintah memberikan ruang kepada swasta untuk turut berkontribusi.

Kerja sama ini menandakan tidak seluruh pembangunan infrastruktur dilakukan dengan dana APBN. Termasuk kawasan Lido yang dibangun oleh MNC Land yang tentu dapat membuat kawasan tersebut berkembang dan bagus. Kawasan Sukabumi memang akan didukung akses tol Bocimi dan jalur kereta api ganda dari Bogor ke Sukabumi.

"Pembangunan Lido oleh MNC adalah strategi yang bagus. Semoga diperhatikan dengan ketat dalam tata lingkungan karena pembeli pasti akan lebih suka apabila perumahannya serasi dengan alam. Terlebih kawasan itu adalah daerah resapan air,” ujar Basuki di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Managing Director MNC Lido City Andrian Budi Utama mengatakan Posco merupakan salah satu kontraktor besar dari Korea Selatan. Dalam kerja sama ini, Posco akan bergabung dengan MNC Group untuk pembangunan konstruksi Lido City untuk fase 1. "Ya jadi pada kesempatan ini, MNC Group khususnya project MNC Lido ini, kita melakukan MoU dengan Posco yaitu suatu perusahaan kontrator besar di Korsel. Tujuan dari penandatanganan ini untuk pembangunan tahap pertama dari project di MNC Lido City," ungkap Abu--panggilan akrabnya--usai lakukan tandatangan MoU di Jakarta.

Seperti diketahui, MNC Lido City merupakan project dari MNC Group yang berlokasi di Lido, Bogor, yang memiliki pemandangan alam spektakuler. MNC Lido City merupakan destinasi live, work and play seluas 3.000 hektare yang diperuntukkan untuk menghadirkan standar pilihan hiburan dan gaya hidup Premium yang belum pernah ada sebelumnya.

Selain itu, MNC Lido City juga akan terintegrasi dengan Resor Theme Park yang merupakan destinasi liburan dan rekreasi yang sempurna bagi para pengunjung dari semua kalangan usia yang memadukan theme park kelas dunia pertama di Indonesia dengan hotel bintang 6. "Kami membangun hotel bintang 6 kerja sama dengan Trump Hotel Collection dan berikut golf cource dan golf park-nya juga. Itu tujuan event ini," tambahnya.

Dia mengatakan, kerja sama ini untuk pembangunan konstruksi fase 1. Selain itu project yang akan dilakukan MNC Land dengan Korsel lainnya, yakni pembangunan MNC Lido City yang berada di Bogor.

"Jadi kedepannya MNC Lido City ini membangun kota mandiri dengan konsep yang lengkap. Selain saat ini sudah bangun infrastrukturnya dan juga dalam waktu dekat kami akan bangun park yang berkelas dunia dan semua fasilitas akan ada di project MNC Lido City," ungkapnya.

Abu juga berharap kerja sama ini bisa menghasilkan sesuatu yang benar-benar baru dan belum pernah ada di Indonesia. Pasalnya PT Posco sendiri dikenal dengan perusahaan konstruksi yang baik dalam bidangnya. "Ya jadi ini sangat positif sekali, kerja sama ini selain jaga kualitas juga bisa transfer teknologi dan Posco juga dikenal sebagai salah satu kontraktor yang leading di bidangnya," ujarnya.

Dengan menggabungkan inovasi, kemajuan teknologi dan keseimbangan lingkungan, smart infrastructure akan meningkatkan kualitas pelayanan dan menghadirkan pengalaman baru bagi seluruh pengunjung dan penghuni.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)