IPBA 2017 Kembali Beri Penghargaan Industri Properti

Jum'at, 10 November 2017 - 11:08 WIB
IPBA 2017 Kembali Beri Penghargaan Industri Properti
IPBA 2017 Kembali Beri Penghargaan Industri Properti
A A A
JAKARTA - Sejak pertama kali digelar pada 2005, anugerah Indonesia Property & Bank Award (IPBA) menjadi pelopor event penghargaan di industri properti, perbankan dan produk pendukung lainnya, yang tidak saja diikuti penyelenggara lokal, namun juga Asia Pasific.

Dalam memberikan penghargaan, IPBA selalu mengedepankan hasil survey dan penilaian tim independen. Dalam rangka memperkuat tim juri pada IPBA 2017, Majalah Property & Bank dan AJPK menggandeng IPMI Business School dengan menunjuk Roy Sembel, Guru Besar IPMI Business School sebagai juri utama untuk bidang manajemen, pemasaran dan branding.

"Kami melibatkan Roy Sembel sebagai juri IPBA untuk semakin menguatkan bobot penilaian kami dalam penyelenggaraan IPBA yang sudah ke 12 kali ini. Ketua Dewan Juri IPBA masih tetap kami percayakan kepada M Danisworo sebagai pakar urban planer senior dan guru besar ITB," ujar Ketua Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan Indra Utama, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Menurut Roy, industri properti pasti sangat perlu branding, yang selama ini masih banyak yang konvensional. Masih banyak hal-hal yang harus dilakukan dalam hal branding.

"Dibanding ilmu-ilmu lainnya yang sudah dikenal ratusan tahun lalu, ilmu yang mempelajari tentang branding baru berkembang 1 atau 2 dekade ini. Sehingga, perlu diberikan apresiasi bagi mereka yang berhasil melakukan branding terhadap properti yang dikembangkan," ujarnya.

Di tengah maraknya event sejenis, masyarakat membutuhkan informasi yang benar dan mencari mana event yang bisa dipercaya dan kredibel. Selama 12 tahun, IPBA selalu ditunggu masyarakat dan stakeholder yang ingin mengetahui, siapa yang terbaik versi IPBA.

Event ini sudah mampu menjadi alat mengukur prestasi, motivasi dan temu bisnis antara pengembang, bank dan industri terkait lainnya. Di samping penghargaan untuk developer, proyek-proyek properti yang terdiri dari berbagai kategori serta tokoh-tokoh properti dan perbankan yang fenomenal, IPBA kali ini memberikan porsi penghargaan yang besar dan apresiasi kepada tokoh yang tak kenal lelah menyukseskan program sejuta rumah.

Selain itu, IPBA kali ini juga memberikan penghargaan kepada perusahaan pengembang yang menyediakan perumahan bersubsidi, termasuk produsen bahan bangunan yang bersedia memotong marginnya agar harga produknya terjangkau, serta pimpinan daerah yang proaktif memberikan keringanan dengan membuat kebijakan yang pro MBR.

Pada tahun ini, total secara keseluruhan IPBA ke XII memberikan sebanyak 63 penghargaan kepada mereka yang berprestasi, mulai dari tokoh, developer, proyek properti dari berbagai kategori, pejabat daerah serta sejumlah desa di Tanah Air.

Ketua Umum DPP REI Soelaiman Soemawinata mengatakan, industri properti saat ini tengah mengalami kondisi membaik dan diperkirakan semakin tumbuh.

"Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kegiatan penghargaan seperti IPBA karena mampu memotivasi teman-teman tetap semangat berinovasi," jelasnya.

Sependapat dengan Soelaeman, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan PUPR Syarif Burhanuddin memberikan apresiasi atas kegiatan penghargaan kepada stakeholder properti dan perumahan yang dilaksanakan oleh Majalah Property & Bank dan AJPK, khususnya kepada pelaku, pimpinan daerah yang mendukung pembangunan dan program pembangunan sejuta rumah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8717 seconds (0.1#10.140)