PLN Siap Lakukan Penyederhanaan Pelanggan Listrik Nonsubsidi

Kamis, 16 November 2017 - 14:32 WIB
PLN Siap Lakukan Penyederhanaan Pelanggan Listrik Nonsubsidi
PLN Siap Lakukan Penyederhanaan Pelanggan Listrik Nonsubsidi
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) menyatakan kesiapannya atas rencana pemerintah untuk melakukan penyederhanaan terhadap pelanggan listrik nonsubsidi. Bahkan, perseroan berharap rencana tersebut bisa diimplementasikan tahun depan.

(Baca Juga: PLN Tanda Tangani 9 Proyek Listrik EBT Berkapasitas 641 MW)

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengungkapkan, saat ini pemerintah dan PLN masih meminta pendapat dari berbagai pihak mengenai rencana penyederhanaan golongan pelanggan listrik tersebut. Diharapkan, kajian ini dapat diselesaikan akhir tahun.

"Dengan baik ya, bagaimana dengan pengamat, dari masyarakat dan lain sebagainya. Setelah ini masuk semua, lalu kita ajukan proposalnya sesuai pendapat semua pihak, supaya semuanya terwakili, habis itu kita bawa ke Pak Menteri. Mudah-mudahan akhir tahun ini selesai," tuturnya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Dia menjelaskan, pengimplementasian kebijakan tersebut akan tergantung antusiasme masyarakat. Nantinya, Pulau Jawa akan menjadi prioritas utama untuk dilakukan penyederhanaan golongan pelanggan listrik.

"Kalau kamu kepingin lebih cepat ya kita jalankan lebih cepat, kan tergantung kalian. Kalau kalian mau nambah boleh, kalau enggak mau nambah boleh. Ya Jawa dulu lah," terang Sofyan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)