Kriteria Pegawai yang Dibutuhkan Perusahaan Zaman Now

Rabu, 22 November 2017 - 13:55 WIB
Kriteria Pegawai yang Dibutuhkan Perusahaan Zaman Now
Kriteria Pegawai yang Dibutuhkan Perusahaan Zaman Now
A A A
JAKARTA - Robert Walters Indonesia menuturkan bahwa kandidat lokal dengan keterampilan teknis yang kuat, khususnya di bidang teknologi informasi (TI) dan pengalaman internasional akan sangat diminati saat ini (zaman now).

(Baca Juga: Pasar Lapangan Kerja ASEAN Atraktif Sepanjang 2017)

Country Manager Robert Walters Indonesia Rob Bryson mengatakan, terlepas dari kenyataan bahwa kawasan ASEAN terdiri dari beragam peraturan negara. Ada tema umum yang jelas berkaitan dengan digitalisasi, yang terus menjadi prioritas utama di sebagian besar pasar.

"Survei mencatat bahwa ini terutama didorong oleh meningkatnya populasi muda dan meningkatnya konsumerisme," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Tren digitalisasi yang menyapu kawasan ASEAN juga telah memacu banyak bisnis untuk menciptakan platform online atau mobile. Karena, perusahaan berusaha meningkatkan daya saing mereka dan meningkatkan pangsa pasar dengan konsumen.

Sebagai hasil dari transformasi ini, banyak perusahaan yang ingin mempekerjakan para profesional dengan keahlian digital, baik di bidang pemasaran dan teknologi informasi. Terutama, mereka yang mahir dalam menjalankan infrastruktur digital back office atau dengan keahlian teknologi khusus.

"Selain itu, profesional TI di bidang komputasi cloud, keamanan cyber dan big data juga diminati karena sub-sektor TI ini menjadi area pertumbuhan utama dan tren ini diperkirakan akan berlanjut pada 2018," jelas Rob.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)