Investor Forum 2017, Menangkap Peluang Investasi di 2018

Kamis, 23 November 2017 - 17:48 WIB
Investor Forum 2017, Menangkap Peluang Investasi di 2018
Investor Forum 2017, Menangkap Peluang Investasi di 2018
A A A
JAKARTA - Perusahaan platform komunitas bisnis (business community) ternama Bizcom.id hari ini menggelar acara Investor Forum 2017, yang mengusung tema "Indonesia Investment Outlook in 2018".

Acara yang digelar di Hotel JW Marriot tersebut menghadirkan sejumlah pembicara berkualitas, mulai dari Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio, Director Empowerment Business Indonesia Coordinating Investment Board Pratito Soeharyo, dan Head of Investment MDI William Gozali.

Lalu, Head of Investment Mandiri Capital Aldi Adrian Hartanto, Chief Investment Officer AIA Novi Imelda dan Executive Director Nielsen Yongky Susilo.

CEO Bizcom.id Sendra Wong kepada SINDOnews menegaskan, tak hanya menjadi ajang temu bagi para pebisnis profesional, acara ini juga menjadi peluang bagi investor yang ingin mendapatkan pencerahan, sekaligus mengukur prospek investasi pada tahun depan dari beragam paparan yang disampaikan para pembicara kompeten yang hadir.

"Acara ini diadakan untuk mengetahui prospek investasi pada 2018," ujar Sendra Wong di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Sebagai contoh, Chief Investment Officer AIA Novi Imelda dalam acara tersebut menyampaikan bahwa perkembangan suku bunga acuan Bank Sentral Amerika Serikat atau Fed rate masih akan menjadi sentimen yang menjadi perhatian investor.

"Naiknya Fed rate dapat menimbulkan gejolak di pasar berupa keluarnya dana asing kembali ke Amerika Serikat," tutur Novi.

Sementara, pembicara lainnya, Head of Investment Mandiri Capital Aldi Adrian Hartanto menyinggung industri financial technology (fintech) yang tengah berkembang saat ini. Menurut Aldi, sebegitu menariknya fintech, banyak investor yang tak segan menanamkan uang dalam jumlah banyak di industri ini.

Sesuai tujuannya, Investor Forum 2017 yang digelar Bizcom.id memberikan gambaran mengenai kondisi investasi yang menjadi salah satu penopang dalam kelangsungan bisnis. Tak hanya itu, melalui acara tersebut peserta juga berkesempatan mengenai mengenal pelaku investasi, sekaligus menyelami tren dan iklim investasi saat ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)