Antam-Sucofindo Jalin Kerja Sama di Bidang Pertambangan

Senin, 27 November 2017 - 19:02 WIB
Antam-Sucofindo Jalin Kerja Sama di Bidang Pertambangan
Antam-Sucofindo Jalin Kerja Sama di Bidang Pertambangan
A A A
JAKARTA - Dua perusahaan pelat merah, PT Antam Tbk dan PT Sucofindo (Persero) bersinergi dalam peningkatan kinerja dan pengembangan bisnis barang dan jasa di sektor pertambangan yang terkait dengan kegiatan pengkajian, penelitian dan pengujian di bidang eksplorasi.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo dan Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin di Gedung Aneka Tambang, Jakarta, Senin, (27/11/2017).

Tahap awal dari kerja sama tersebut akan direalisasikan dengan kegiatan yang berkaitan dengan eksplorasi dan pengeboran batu bara di PT Bukit Asam (Persero) yang berlokasi di Bangko Tengah, Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

"Dengan nota kesepahaman ini Sucofindo akan mendukung Antam beserta anak perusahaan dan afiliasinya pada proses bisnisnya, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki Sucofindo di bidang inspeksi, pengujian dan sertifikasi," Jelas Bachder melalui keterangan pers.

Bachder menjelaskan, kerja sama ini juga untuk memperlancar proses kegiatan penambangan ANTAM termasuk anak perusahaan dan afiliasinya dari hulu hingga ke hilir serta kegiatan sektor industri, logistik dan infrastruktur pertambangan untuk mendapatkan nilai tambah pada kedua BUMN.

Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, sebagai perusahaan berbasis sumber daya alam, perusahaan memahami bahwa kunci keberlanjutan usahanya adalah penemuan-penemuan cadangan mineral di masa yang akan datang.

"Kerja sama Antam dengan Sucofindo di bidang eksplorasi merupakan langkah penting kami dalam rangka peningkatan kualitas pencarian cadangan mineral,” jelas Arie.

Dia menambahkan, nota kesepahaman antara Antam dan Sucofindo juga adalah bentuk sinergi antar-BUMN. Kerja sama ini juga menjadi dasar untuk peningkatan kinerja dan pengembangan bisnis dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan kemampuan sumber daya yang dimiliki masing-masing perusahaan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)