Ingin Lebih Transparan, Alasan Jasa Armada Lakukan IPO

Selasa, 28 November 2017 - 15:13 WIB
Ingin Lebih Transparan, Alasan Jasa Armada Lakukan IPO
Ingin Lebih Transparan, Alasan Jasa Armada Lakukan IPO
A A A
JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia (JAI) akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan mengaku tujuan dari melakukan aksi korporasi ini yakni ingin lebih transparan.

(Baca Juga: Harga Saham Perdana Jasa Armada Rp325-Rp530/Lembar)

Direktur Utama JAI Dawam Atmosudiro mengatakan, perusahaan ingin masuk ke dalam ruang lingkup good corporate governance (GCG). Sehingga, tujuan IPO ini tidak untuk mencari uang semata.

"Tujuan IPO untuk meningkatkan kelas ke perusahaan terbuka. Juga syarat ketentuan masuk kancah GCG-nya, bukan hanya duit," ujarnya di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Dia menjelaskan, perusahaan mengalokasikan 90% dan hasil IPO untuk membiayai belanja modal (capital expenditure/capex). Sisanya, 10% untuk modal kerja (working capital) dengan berencana menambah armada untuk segmen bisnis ship to ship (STS), jalur kanal dan pelabuhan swasta.

"Selain untuk keperluan ekspansi, IPO juga akan membuat JAI lebih profesional dan transparan. JAI IPO-nya berbeda dengan yang lain, perusahaan lain biasanya IPO untuk bayar utang," terangnya.

Sebagai informasi, JAI merupakan perusahaan jasa pemanduan dan penundaan kapal terbesar di Indonesia. Saat ini, IPC menguasai 99,86% saham JAI, sementara PT Multi Terminal lndonesia memiliki 0,14% saham.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)