Kementerian Pertanian Adakan Bazar Beras di Empat Provinsi

Jum'at, 12 Januari 2018 - 20:02 WIB
Kementerian Pertanian Adakan Bazar Beras di Empat Provinsi
Kementerian Pertanian Adakan Bazar Beras di Empat Provinsi
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) bekerja sama dengan pemerintah daerah di empat provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan bazar beras pada Jumat hingga Sabtu esok. Hal ini demi merespons kenaikan harga beras belakangan ini dan memenuhi kebutuhan masyarakat atas pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

"Bazar pangan ini kita lakukan serentak di empat provinsi dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat membeli beras dan komoditas lain dengan harga terjangkau," kata Kepala BKP Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi pada Jumat (12/1/2018).

Beras pada bazar di empat provinsi ini ialah beras kualitas medium dengan harga Rp8.800 per kilogram, yang dijual di Toko Tani Indonesia (TTI). Komoditas lainnya yang juga dijual ialah bawang merah Rp18.000 per kg, minyak goreng Rp11.000 per liter, dan gula pasir Rp12.000 per kilogram.

Bagi Anda yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, bazar pangan akan dilakukan menggunakan mobil TTI di 11 titik penjualan. Yaitu: Pasar Pondok Labu, Pasar Induk Beras Cipinang, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Mampang, dan Pasar Warung Buncit.

Kemudian ada di Pasar Cipinang Melayu, Kelurahan Cilandak Timur, Kelurahan Ragunan, Pasar Cijantung, Pasar Kramat Jati, dan Kecamatan Tebet. Dan bagi Anda warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang ingin berbelanja, dapat mengunjungi salah satu dari 11 lokasi, yang serentak dibuka mulai pukul 08.00 WIB.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6469 seconds (0.1#10.140)