alexametrics

Sasar Ekspatriat, Cilegon Center Mall Akan Beroperasi Juni 2018

loading...
A+ A-
CILEGON - Kota Cilegon di Provinsi Banten pada pertengahan tahun 2018 ini akan memiliki pusat perbelanjaan terpadu yang dilengkapi dengan hotel, apartemen, rumah sakit hingga sekolah.

Chief Executive Officer Yestar Karya Utama, Muljiono Hartono mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan Cilegon Center Mall akan rampung dan akan resmi di buka pada bulan Juni mendatang.

"Melihat proses pembangunan yang berjalan hingga saat ini, kami optimistis Cilegon Center Mall dapat beroperasi pada awal bulan Juni 2018," kata Muljiono seusai acara topping off, Jumat (19/1/2019).

Dia menjelaskan, nantinya Cilegon Center Mall akan mengusung konsep Green Architecture, mal yang berdiri di atas lahan 2 hektare dengan luas bangunan 67.741 meter persegi ini terdiri dari 7 lantai yaitu basement, lower ground (area parkir dan supermarket), ground floor yang merupakan lobi mal, upper ground, serta lantai 1, lantai 2 dan lantai 3.

"Pembangunan proyek ini menyasar masyarakat kelas menengah dan ekspatriat. Di sini kan ada pekerja dari Korea, Jepang dan China. Itu sasaran pasarnya, makanya kami hadir di sini," ujarnya.

Beberapa anchor tenant terkemuka yang memiliki reputasi brand terbaik akan hadir di Cilegon Center Mall. Seperti Cinema XXI yang rencananya membuka lima studio, Best Denki, Kidzilla, Matahari Departement Store, Superindo, Ace Hardware, serta Informa.

"Nanti akan ada 133 tenant yang akan mengisi. Hingga saat ini occupancy tenant sudah terpenuhi 75%," katanya. Rencananya, setelah proyek Cilegon Center Mall selesai, Yestar Karya Utama akan melanjutkan pembangunan proyek hotel, ruko, apartemen dan fasilitas lainnya seperti pusat kesehatan serta sekolah di tanah seluas 7 hektare.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top