Sinar Mas Wakafkan Alquran di Masjid Al Markaz Al Islami

Jum'at, 26 Januari 2018 - 14:53 WIB
Sinar Mas Wakafkan Alquran di Masjid Al Markaz Al Islami
Sinar Mas Wakafkan Alquran di Masjid Al Markaz Al Islami
A A A
MAKASSAR - Sinar Mas melakukan wakaf mushaf Alquran bagi Masjid Al Markaz Al Islami. Kegiatan ini dilakukan melalui Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin.

"Wakaf Alquran adalah komitmen kami mendukung upaya pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat, sekaligus menyemarakkan hari jadi Masjid Al Markaz Al Islami ke-19 yang jatuh pada 12 Januari," kata Saleh, Jumat (26/1/2018).

Penyerahan simbolik atas 1.000 mushaf Alquran tersebut diserahkan secara simbolis kepada ketua pengurus masjid Basri Hasanudin yang disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Yayasan Islamic Center Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Yusuf, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu juga dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Pol Umar Septono, dana beberapa tokoh dan jamaah yang hadir menjelang ibadah salat Jumat.

Menurut Saleh, Wakaf Quran adalah kesempatan Sinar Mas melalui pilar bisisnya, menjalankan program corporate social responsibility (CSR) dengan mengedepankan produk dan merek andalan sendiri. Sejalan dengan kebijakan pemerintah memperkuat penggunaan produk dalam negeri.

"Wakaf Alquran adalah wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama," tambahnya.

Hal tersebut dikarenakan kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang, khusus guna mencetak kitab suci dan buku agama.

Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90% produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Sejak 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan lebih dari 500 ribu mushaf Alquran beserta buku panduan membaca Alquran, Juz Amma, serta Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Sepanjang 2017, Sinar Mas mewakafkan tak kurang dari 100 ribu mushaf.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)