Peluang Industri Sistem Keamanan Gedung Dinilai Menjanjikan

Minggu, 28 Januari 2018 - 05:32 WIB
Peluang Industri Sistem Keamanan Gedung Dinilai Menjanjikan
Peluang Industri Sistem Keamanan Gedung Dinilai Menjanjikan
A A A
JAKARTA - Reed Panorama Exhibitions bekerja sama dengan Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (Aiskindo) meluncurkan pameran dan konferensi pertama yang di dedikasikan pada industri keamanan gedung, Security Safety & Facility Management (SSF) Expo Indonesia 2018. Pameran ini, akan digelar selama empat hari mulai dari tanggal 15-18 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

General Manager Reed Panorama Exhibitions, Steven Chwee, mengatakan, melalui SSF Expo Indonesia 2018, membuktikan Reed Panorama Exhibition turut berperan aktif memajukan industri perangkat sistem keamanan gedung di Indonesia.

"Kehadiran merek-merek ternama di industri, diharapkan mampu memberikan lebih banyak referensi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya sektor keamanan dan keselamatan, serta bagaimana memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan," kata Steven dalam rilisnya di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Steven, pihaknya berharap acara ini mampu menjadi wadah yang tepat yang dapat mempertemukan para pelaku usaha dengan para pemangku kepentingan, pemerintah dan pengguna. "Dengan begitu, pameran ini bisa menjadi agenda tahunan yang wajib untuk dikunjungi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Aiskindo, Stefanus Ronald Juanto mengatakan, sistem keamanan merupakan hal yang sangat kritikal dan tidak bisa dianggap remeh.

"Kesadaran akan pentingnya sistem keamanan di suatu gedung maupun hunian, mendorong kami untuk melakukan edukasi sekaligus membuka jejaring kerja sama dengan berbagai bidang profesi, baik arsitek, pengembang, maupun pemilik bangunan," kata Ronald.

Melalui pameran ini, kata Ronald, pihaknya berharap para pelaku usaha bisa bersama-sama berbagi informasi dan berkomunikasi, baik produk maupun teknologi terbaru.

"Pasar perangkat sistem keamanan berkembang sangat menjanjikan. Selain itu, tingginya kesadaran publik akan pentingnya perangkat sistem keamanan telah mendorong naik angka permintaan produk dan jasa industri ini," jelasnya.

Project Director Reed Panorama Exhibitions, Hellen Woon, menambahkan, kehadiran SSF Expo Indonesia di Megabuild Indonesia, diharapkan mampu melengkapi segmen keamanan, keselamatan, dan manajemen fasilitas serta menjangkau pasar yang lebih luas.

"Sehingga, menjadikan Megabuild Indonesia sebagai one stop solution bagi kebutuhan bangunan," kata Hellen.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)