Permintaan Kereta Wisata Meningkat di Momen Lebaran

Selasa, 13 Maret 2018 - 21:55 WIB
Permintaan Kereta Wisata Meningkat di Momen Lebaran
Permintaan Kereta Wisata Meningkat di Momen Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengatakan tren kereta wisata terus meningkat, termasuk dengan peningkatan keuntungan. Peningkatan ini kian meninggi saat momen Lebaran.

Karena itu, Direktur Operasi dan Administrasi PT Kereta Api Pariwisata, Sunarjo mengatakan pihaknya bakal menambah kereta wisata jelang Lebaran untuk memenuhi lonjakan permintaan dari masyarakat.

"Rencananya, kami akan menambah pada bulan April. Karena banyak orang yang menggunakan kereta wisata dengan sistem sewa, terutama dari Gambir dan Bandung, banyak permintaannya," Sunarjo di Gedung SINDO, Jakarta, Selasa (13/3/2018)

Selain kedua tempat ini, penambahan kereta wisata juga akan dilakukan di Sumatra. Karena banyaknya penumpang yang ingin menggunakan kereta wisata dengan mengajak keluarganya.

Kereta wisata, kata dia, juga kerap menjadi alternatif dalam angkutan Lebaran. Beberapa kalangan, kata dia, banyak yang memesan secara rombongan dengan keluarga. "Karena pada umumnya tiket reguler habis kalau Lebaran dengan KAI," katanya.

Menurut Sunarjo, sepanjang Januari hingga Februari, peningkatan penumpang dalam menyewa kereta wisata mencapai 40%, mereka umumnya berasal dari Solo, Yogyakarta, dan Surabaya yang menggunakan dari Stasiun Gambir.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)