Jelang IMF-World Bank Meeting, Progres Pembangunan GWK 60%

Kamis, 29 Maret 2018 - 19:14 WIB
Jelang IMF-World Bank Meeting, Progres Pembangunan GWK 60%
Jelang IMF-World Bank Meeting, Progres Pembangunan GWK 60%
A A A
JIMBARAN - Menjelang pertemuan tahunan (annual meeting) International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Bali, Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Pandjaitan meninjau pembangunan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Badung, Kamis (29/3/2018). Guna memastikan persiapan berjalan sesuai target, Menko Luhut didampingi oleh Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan Kapolda Bali Irjen Pol Pertrus Reindhard Golose.

Saat meninjau GWK, Kapolda Bali sempat menyarankan agar dipasang eskalator lantaran banyaknya anak tangga. "Dulu raja Salman saja bawa eskalator sendiri. Masak kita tidak bisa buat eskalator buat mereka," katanya.

Sebelumnya Luhut mengatakan kalau ada peserta IMF yang sedang hamil bagaimana dia akan lewat nanti. Seperti diketahui bahwa GWK nanti akan menjadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi oleh para peserta IMF. Luhut mengatakan, setelah melihat persiapan GWK diterangkan progresnya sudah 60%.

"Proses pembangunan GWK saat ini sudah 60%. Nanti tanggal 20 Mei 2018 akan ada pemasangan lagi bagian yang kurang. Kemudian akan ada selamatan doa Bali disana," terangnya.

Lebih lanjut Dia menyatakan, bahwa ketika pembangunan GWK sudah selesai Presiden Joko Widodo akan secara langsung membuka destinasi wisata tersebut. Pada perhelatan annual meeting IMF-World Bank yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2018 akan dihadiri oleh puluhan ribu peserta. "Sekitar tanggal 28 Agustus 2018 Presiden Jokowi akan meresmikan GWK ini," ujar Luhut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)