Dukung Program OJK, BRI Life Produksi Film Asuransi Mikro

Jum'at, 30 Maret 2018 - 23:01 WIB
Dukung Program OJK, BRI Life Produksi Film Asuransi Mikro
Dukung Program OJK, BRI Life Produksi Film Asuransi Mikro
A A A
JAKARTA - PT Asuransi BRI Life, perusahaan asuransi jiwa milik PT Bank Rakyat Indonesia, memproduksi film pendek bertema asuransi mikro. Film yang diproduksi dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi sebagai perlindungan.

"Film ini sekaligus sebagai wujud dukungan BRI Life dalam berperan aktif menunjang program edukasi dan literasi keuangan bagi masyarakat mikro yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," tegas Direktur Pemasaran BRI Life, Fabiola Sondakh dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/3/2018).

Film pendek berdurasi tak kurang dari 3 menit tersebut akan tayang perdana mulai hari ini di sejumlah media sosial.

Menurut Fabiola, film berjudul Second Chance itu di sutradarai Livi Zheng. Sementara Anna Tarigan serta Avent Christie sebagai pemeran utama. Film pendek tersebut berkisah tentang keseharian dan perjuangan hidup yang dihadapi sepasang suami isteri sederhana.

Sang suami yang memiliki cacat kaki dengan gigih dan penuh semangat menjalankan peranannya sebagai kepala keluarga dan pencari nafkah sebagai pengrajin anyaman, dan sang isteri membantu perekonomian keluarga dengan berjualan sayur.

Hingga musibah tak terelakkan berupa kecelakaan tertabrak motor datang menghampiri si isteri saat hendak berjualan sayur. Di akhir cerita, kondisi beratnya menanggung biaya rumah sakit teratasi dengan kepesertaan asuransi mikro yang dimiliki keluarga sederhana tersebut.

"Salah satu produk unggulan BRI Life adalah produk asuransi mikro, yang menyasar segmen menengah ke bawah. Kami berharap dengan dibuatnya film pendek bertema asuransi mikro ini, akan memberikan pengertian yang sederhana di masyarakat akan pentingnya berasuransi," cetusnya.

Sejak diakuisisi BRI di akhir 2015, BRI Life terus tumbuh menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa mikro terbesar di Indonesia. "Pertumbuhan asuransi mikro terus mencatat kenaikan signifikan, baik dari jumlah peserta maupun premi yang diperoleh," ungkap Fabiola.

Tercatat kenaikan premi untuk asuransi mikro BRI Life ini sebesar 31,83% untuk tahun 2017, dibandingkan dengan perolehan premi asuransi mikro BRI Life di tahun 2016.

Sementara jumlah peserta asuransi mikro BRI Life yang meningkat sebanyak 3 juta peserta di tahun 2017, dibandingkan jumlah peserta di tahun 2016 sebanyak 2,2 juta peserta. "Pencapaian ini karena dukungan dan infrastruktur yang dimiliki oleh BRI," sebut Fabiola.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4079 seconds (0.1#10.140)