JAI Targetkan Raih Kontrak 5 STS dari Bisnis Migas

Senin, 02 April 2018 - 17:45 WIB
JAI Targetkan Raih Kontrak 5 STS dari Bisnis Migas
JAI Targetkan Raih Kontrak 5 STS dari Bisnis Migas
A A A
JAKARTA - PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) menargetkan dapat meraih kontrak lima ship to share (STS) dari bisnis sarana dan prasarana minyak dan gas (migas) tahun ini. Tiga di antaranya yakni Blok Jabung milik PetroChina di Jambi, fasilitas penyimpanan dan regasifikasi terapung (FSRU) milik Nusantara Regas Satu di Teluk Jakarta dan Terminal LNG Bojonegara milik PGN di Banten.

Direktur Keuangan & SDM Jasa Armada Indonesia Herman Susilo mengatakan, dua sisanya lagi sedang diproses untuk mendapat izin pelimpahan dari SKK Migas. "Target tahun ini 5 STS yang bisa kita tangani. Sudah dapat tiga, dua sisanya lagi proses," ujarnya di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Herman menyampaikan, pihaknya sekarang terus mengincar jasa pemanduan di luar pelabuhan milik induk usaha, PT Pelindo II (IPC). Sebab sejak tahun 2017, perusahaan hanya fokus melaksanakan kegiatan jasa penundaan di wilayah kerja IPC, sehingga tidak lagi mencatat pendapatan pemanduan. "Pendapatan pemanduan yang dikelola Pelindo II yang hilang. Di luar area Pelindo II, kita full layani pandu tunda," katanya.

Kendati demikian, Herman menegaskan, perusahaan tetap dapat menunjukkan pertumbuhan kinerja yang baik dengan meningkatnya laba pascarestrukturisasi bisnis tersebut.

"Proyeksi 2018, kita di wilayah IPC akan ikuti Pelindo II naiknya sama. Sementara yang wilayah lain akan ekspansi ke luar khusus pandu tunda," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)