Terpilih Menjadi Gubernur BI, Ini Kata Perry Warjiyo

Selasa, 03 April 2018 - 15:31 WIB
Terpilih Menjadi Gubernur...
Terpilih Menjadi Gubernur BI, Ini Kata Perry Warjiyo
A A A
JAKARTA - Perry Warjiyo semringah dengan keputusan DPR RI yang menerima usulan Presiden Joko Widodo yang mencalonkannya sebagai gubernur Bank Indonesia baru menggantikan Agus Martowardojo. Perry mengucapkan terima kasih kepada Kepala Negara karena telah mencalonkannya sebagai orang nomor satu di bank sentral Indonesia.

Dia mengaku bersyukur karena proses pencalonan dirinya sebagai Gubernur BI periode 2018-2023 telah disetujui oleh DPR. Perry pun mengucapkan terima kasih kepada Komisi XI dan seluruh anggota DPR yang telah mengambil keputusan tersebut.

Menurut Perry, pendahulunya Agus Martowardojo telah memimpin BI dengan capaian kinerja yang sangat baik, serta proses transformasi yang optimal. Dia berjanji akan meneruskan kinerja baik yang telah dilakukan oleh pendahulunya tersebut.

Khususnya, terkait langkah bank sentral untuk menjaga stabilitas makro ekonomi, mengendalikan inflasi dan nilai tukar rupiah, serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Insya Allah saya dan pak Doddy dan seluruh anggota dewan gubernur akan meneruskan apa yang selama ini telah dilakukan dan terus menjaga stabilitas makro ekonomi, pengendalian inflasi, nilai tukar, dan mendukung kebijakan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," imbuh dia di Gedung DPR/MPR RI, Selasa (3/4/2018).

Perry pun berjanji akan terus memperkuat koordinasi antara BI, pemerintah, DPR dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka memajukan perekonomian Indonesia. "Ini semua untuk bersama kita memajukan kemajuan ekonomi nasional. Koordinasi antara BI dengan pemerintah, DPR, OJK akan diperkuat dan memajukan ekonomi bersama," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan bahwa sidang paripurna DPR telah menyetujui Perry Warjiyo dan Doddy Budi Waluyo sebagai Gubernur BI dan Deputi Gubernur BI periode 2018-2023. Perry sendiri akan menjabat sebagai Gubernur BI per tanggal 23 Mei 2018, sedangkan Doddy Budi Waluyo akan menjabat sebagai Deputi Gubernur BI per 15 April 2018.

"Insya Allah untuk pak Doddy akan jadi deputi per 15 April. Sedangkan Perry akan jadi gubernur per 23 Mei 2018. Jadi terima kasih untuk bisa ikut mengabadikan ini dan menyampaikan ini," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3982 seconds (0.1#10.140)