Investor China Melirik Potensi Investasi di Jatim

Selasa, 24 April 2018 - 10:51 WIB
Investor China Melirik Potensi Investasi di Jatim
Investor China Melirik Potensi Investasi di Jatim
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan negara yang memiliki peluang bisnis cukup baik dalam berinvestasi. Salah satunya daerah Jawa Timur yang memiliki tingkat peluang investasi tinggi dalam berbisnis.

Direktur Fasilitasi Promosi Daerah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Husein Maulana menyebutkan bahwa berinvestasi di Jawa Timur merupakan langkah penting bagi para investor. Salah satunya China yang melirik banyak potensi di Jawa Timur dengan regulasi yang telah ditetapkan.

"Regulasi ini memang sedang diproses agar bisa meningkatkan investasi di daerah Jawa Timur sendiri. Karena potensi di Jawa Timur ini memang sangat baik," ujar Husein Maulana di BKPM, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Sambung dia, menerangkan bahwa pihaknya telah meningkatkan beragam fasilitas untuk mempermudah berinvestasi. Lantaran, berinvestasi di Jawa Timur merupakan kesempatan yang baik.

"Karena fasilitas yang dipunya Jawa ini memang sesuai dengam investasi yang diharapkan. Dan ini memang kesempatan kita dalam meningkatkan konektivitas berinvestasi," paparnya.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki Sistem Informasi Peluang Investasi Daerah (SIPID). SIPID menjadi petunjuk bagi investor yang akan berinvestasi di daerah Propinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia. Beberapa investasi yang ditawarkan ini pun di berbagai sektor. Di antaranya Manufaktur, Makanan dan minuman serta beberapa bisnis real estate yang bisa ditawarkan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7714 seconds (0.1#10.140)