Bank Bjb Syariah Berencana Biayai Proyek Tol

Kamis, 26 April 2018 - 16:01 WIB
Bank Bjb Syariah Berencana Biayai Proyek Tol
Bank Bjb Syariah Berencana Biayai Proyek Tol
A A A
JAKARTA - Bank bjb syariah berencana ikut menggarap proyek tol, setelah sebelumnya masuk dalam konsorsium perbankan syariah yang membiayai Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Direktur bjb syariah Indra Faletehan mengatakan, pihaknya berencana ikut terlibat proyek infrastruktur di Jawa Barat. Salah satu yang bakal dibidik adalah proyek tol. Bank bjb syariah akan menggunakan skema sindikasi untuk pembiayaan proyek tol tersebut.

"Kami ikut pembiayaan infrastruktur, salah satunya proyek tol. Sebelumnya kami juga ikut pada proyek pembangunan BIJB. Kami berharap bisa terlibat pada proyek infrastruktur dalam rangka ikut membangun Jawa Barat," jelas Indra pada Media Gathering Bank BJB Syariah di Bandung, Kamis (26/4/2018).

Tak hanya proyek infrastruktur, bjb syariah juga sedang menggarap pembiayaan untuk perumahan bersubsidi melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Pada tahun 2017 lalu, bjb syariah telah menyalurkan pembiayaan atas 1.600 unit rumah.

"Tahun lalu pembiayaan pemilikan rumah (PPR) bjb syariah mencapai 1.600 unit. Tahun ini kami menargetkan pembiayaan dalam jumlah yang sama," jelas dia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)