Garuda Bakal Tambah Rute Mudik Lebaran

Jum'at, 04 Mei 2018 - 00:14 WIB
Garuda Bakal Tambah Rute Mudik Lebaran
Garuda Bakal Tambah Rute Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) bakal menambah jadwal penerbangan untuk Lebaran. Hal itu dikarenakan meningkatkan permintaan penumpang untuk menggunakan pesawat terbang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury mengatakan, penambahan ini untuk penerbangan domestik. Khususnya pada rute yang padat seperti di Jawa, Bali maupun Sumatra.

"Extra flight Lebaran memang sudah kami rencanakan sekitar 6-8 persen buat pulang dan pergi ektra flight," ujar Pahala di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Untuk penambahan rute ini, pihaknya sudah menyerahkan kepada Kementerian Perhubungan. Dan saat ini posisinya menunggu dari Kemenhub mengenai penambahan penerbangan rute untuk Lebaran.

"Kami lagi ajukan Kemenhub. Dan kami masih menunggu apa saja rute yang ditambah buat Lebaran nanti," katanya.

Selain penambahan rute, pada kuartal I 2018, perseroan telah membuka sejumlah rute baru untuk dalam dan luar negeri. Diantaranya rute Denpasar-Xi’an, Denpasar-Zhengzhou, Makassar-Selayar, Makassar-Palembang, hingga Jakarta-Sorong.

Dengan demikian, saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan ke lebih dari 90 destinasi terdiri dari 22 destinasi internasional dan 68 destinasi domestik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)