Mentan Amran Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Puasa

Rabu, 09 Mei 2018 - 13:31 WIB
Mentan Amran Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Puasa
Mentan Amran Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Puasa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memastikan stok pangan menjelang bulan ramadan hingga lebaran dalam kondisi aman. Bahan pangan seperti beras dan daging diterangkan cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat sapanjang bulan Puasa.

"Alhamdullilah kita baru saja MoU percepatan serap gabah untuk menstabilkan harga dan kita harus gerak cepat menurunkan harga. Kami terima laporan dari dirut dan harga mulai turun dan harus turunkan lagi biar stabil stok pangan strategis aman saat Ramadhan serta Lebaran. Stok gula, beras, daging, bawang merah amanlah pokoknya," ujar Andi Amran di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Lanjutnya Dia menerangkan, agar masyarakat tidak usah khawatir dengan stok pangan yang berkurang ketika puasa dan lebaran. Pasalnya, Amran mengungkapkan bahwa Dirut Baru Perum Bulog Budi Waseso telah bekerja dengan baik dihari pertamanya. "Pokoknya aman soalnya Pak Buwas juga berkerja dengan cepat dan langsung memberikan intruksi yang baik seperti serap gabah petani," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Budi Waseso mengaku telah mempunyai cara agar stok beras tercukupi. Salah satunya yakni memperbaiki kinerja dan beberapa evaluasi di sektor Perum Bulog. "Jadi kita terus lakukan evaluasi apa yang bisa kita selesaikan dengan baik dan apa aja yang harus dilakukan," terang pria yang biasa disapa Buwas tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)