Beroperasi 2 Hari Lagi, 5 Kloter Haji Siap Berangkat dari Bandara Kertajati

Selasa, 22 Mei 2018 - 21:06 WIB
Beroperasi 2 Hari Lagi, 5 Kloter Haji Siap Berangkat dari Bandara Kertajati
Beroperasi 2 Hari Lagi, 5 Kloter Haji Siap Berangkat dari Bandara Kertajati
A A A
JAKARTA - Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI/AirNav Indonesia) menyatakan Bandar Udara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati siap beroperasi dalam waktu dekat. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pengoperasiannya pada 24 Mei 2018 mendatang.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto menyatakan, pasca pengoperasiannya dua hari mendatang, Bandara Kertajati akan langsung melayani penerbangan haji. Dia menyebutkan, akan ada lima kloter haji tahun ini yang akan berangkat dari Bandara Kertajati.

"Kalau haji sudah konfirm (berangkat via Bandara Kertajati). Ada lima kloter yang akan dilakukan dari Kertajati," katanya dalam acara buka puasa bersama AirNav Indonesia di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, pesawat yang akan memberangkatkan lima kloter ibadah haji via Kertajati tersebut adalah pesawat Garuda Indonesia. "Pesawatnya Garuda. Dari embarkasi di sana terus ke Arab Saudi," imbuh dia.

Sementara terkait penerbangan untuk masa mudik Lebaran tahun ini, Novie mengaku sejauh ini pihaknya belum menerima permintaan dari maskapai penerbangan manapun. Namun dia meyakini, dalam waktu dekat akan ada maskapai yang mengajukan permintaan terbang dari Bandara Kertajati.

"Sejauh ini kami belum menerima adanya permintaan untuk approval terkait penerbangan Kertajati. Tapi saya rasa itu segera," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)