Budi Karya Pastikan Ruas Jalan Tol Jawa Bisa Digunakan Pemudik

Kamis, 24 Mei 2018 - 00:44 WIB
Budi Karya Pastikan Ruas Jalan Tol Jawa Bisa Digunakan Pemudik
Budi Karya Pastikan Ruas Jalan Tol Jawa Bisa Digunakan Pemudik
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan beberapa ruas jalan tol di Pulau Jawa bisa digunakan sepenuhnya dalam arus mudik dan arus balik Lebaran 2018. Untuk itu, pihaknya terus mempercepat peningkatan jalan untuk wilayah yang bakal dilintasi oleh pemudik.

"Saya beberapa kali berbicara dengan Menteri PUPR bahwa banyak jalan tol yang sudah siap digunakan. Seperti jalan tol Jakarta-Surabaya sudah selesai dan aman untuk dilalui," ujar Budi Karya di Kemenhub, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Selain itu, terang dia, Jembatan Kertosono sudah diperbaiki dan bisa digunakan oleh pemudik. Beberapa waktu yang lalu, Jembatan Kertosono sempat ambruk dan akan mengganggu kelancaran arus mudik.

"Ada satu jembatan di Kertosono bisa berfungsi dan secara teknis sudah nyambung. Dan kami mempersiapkan jalur nasional dan jalur yang lain bagi pemudik," katanya.

Ia menambahkan, kesiapan infrastruktur jalan ini, baik jalan tol, jalan nasional, dan jalan non tol ini berkat kerja sama dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan arus mudik dan arus balik Lebaran 2018. Sehingga sebagian besar pembangunan infrastruktur jalan ini sudah siap untuk dilalui pemudik.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)