AirNav Pastikan Lonjakan Penerbangan Telah Diantisipasi

Kamis, 24 Mei 2018 - 09:56 WIB
AirNav Pastikan Lonjakan Penerbangan Telah Diantisipasi
AirNav Pastikan Lonjakan Penerbangan Telah Diantisipasi
A A A
JAKARTA - Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia melakukan berbagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan lonjakan arus lalu lintas penerbangan sepanjang masa mudik dan arus balik Lebaran 2018.

"Langkah persiapan dan koordinasi ini sudah dilakukan jauh hari sebelum musim mudik Lebaran tiba untuk memaksimalkan pelayanan AirNav Indonesia dalam melayani kepadatan pengaturan lalu lintas penerbangan," jelas Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto dalam siaran pers, Kamis (24/5/2018).

Dia mengatakan bahwa pengelolaan slot akan diberikan batas waktu bagi seluruh maskapai penerbangan yang ingin mengajukan penerbangan tambahan (extra flight) selama periode mudik Lebaran, paling lambat 25 Mei 2018.

"Kami berharap, seluruh maskapai yang beroperasi bisa menyesuaikan dan menyusun rencana extra flight dengan aturan yang telah disepakati agar traffic penerbangan sepanjang peak season bisa berjalan sesuai harapan," tandasnya.

Novie juga menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada 35 general manager bandara Besar se-Tanah Air untuk melakukan persiapan antisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik Lebaran yang akan mempengaruhi padatnya traffic penerbangan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)