Fintech Syariah Tamasia Luncurkan Layanan Transfer Emas

Selasa, 05 Juni 2018 - 04:02 WIB
Fintech Syariah Tamasia Luncurkan Layanan Transfer Emas
Fintech Syariah Tamasia Luncurkan Layanan Transfer Emas
A A A
JAKARTA - Aplikasi digital jual-beli emas secara syariah Tamasia meluncurkan layanan terbarunya Transfer Emas dan Emas Gratis di bulan Ramadhan ini. Fintech berbasis syariah ini merilis fitur terbarunya sebagai pionir aplikasi jual-beli emas berkonsep syariah pertama dan satu-satunya yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

CEO & CO-Founder Tamasia Muhammad Assad mengatakan, tujuan peluncuran fitur terbaru ini adalah mengedukasi masyarakat bahwa investasi emas sangat penting lantaran harganya yang tak pernah turun. Fitur Transfer Emas ini bisa digunakan untuk mengirimkan tunjangan hari rata (THR) kepada sanak saudara, keluarga, rekan kerja serta sahabat.

“Sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian Tamasia dalam setahun ini, dua fitur terbaru ini kami rilis sebagai hadiah Ramadhan untuk masyarakat Indonesia. Kami menyebutnya sebagai THR jaman now, karena dengan emas nilainya akan terus meningkat," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDONews di Jakarta, Senin (4/6/2018)

Sedangkan untuk fitur Emas Gratis, lanjut dia, bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan Tamasia dengan memberikan kode referral kepada rekan yang ingin mengunduh aplikasi Tamasia. Setelah diunduh, maka orang yang memberikan kode referral tersebut nantinya akan mendapatkan emas gratis yang langsung dimasukkan ke dalam aplikasi.

Dalam setahun terakhir, aplikasi Tamasia ini telah memiliki lebih dari 50.000 pelanggan dan 10.000 reseller di Indonesia. Menurutnya, keuntungan membeli emas di Tamasia adalah murah, mudah dan syariah. Tamasia memiliki dua metode pembelian emas, yaitu beli suka-suka dan beli nerkala. Beli suka-suka berkonsep seperti menabung dimana pelanggan bisa membeli emas dari harga Rp10.000.

Sedangkan beli berkala berkonsep cicilan yang dimulai dari Rp1.000 per hari, dengan masa angsuran mulai dari 1 sampai 24 bulan.

"Kami juga membuka lapangan pekerjaan dengan menyediakan sistem reseller bagi mereka yang ingin menjadi mitra Tamasia dalam jual-beli emas. Reseller akan mendapatkan bagi hasil yang menguntungkan. Kami ingin setiap sen keuntungan perusahaan kami bisa memberikan manfaat bagi banyak orang," imbuh dia.

Dalam acara ulang tahun Tamasia tersebut, turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Pimpinan Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur, VP Marketing PT Antam Tbk Yosep Purnama, wakil ketua umum KADIN Anindya Bakrie, anggota DSN MUI Adiwarman Karim, Ustadz Bachtiar Nasir, pasangan selebritis Syahnaz-Jeje, para pelanggan dan reseller Tamasia.

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menganjurkan dan mengajak masyarakat untuk membeli emas sebagai investasi yang murah dan harga yang terjangkau bagi masyarakat banyak. Sejak awal berdiri, Tamasia telah memberikan manfaat bagi masyarakat salah satunya menjadi partner Pemprov DKI dalam program Nikah Massal tahun 2017 yang menyediakan mahar nikah untuk 550 pasangan.

Vice President Marketing PT Antam Tbk Yosep Purnama ikut menambahkan, sebagai mitra Antam dalam jual-beli emas, yang dilakukan Tamasia dengan teknologi aplikasinya ini telah menjadi tren jual-beli emas jaman now yang membantu masyarakat untuk memiliki emas. "Masyarakat tak perlu khawatir membeli emas melalui aplikasi ini, karena setiap penjualan emas melalui Tamasia akan mendapatkan sertifikat resmi dari Antam," tandasnya.

Sekadar informasi, aplikasi Tamasia ini bisa diunduh gratis di iOS dan playstore. Setelah mengunduh Tamasia, para pelanggan akan mendapatkan emas gratis 0,2 gram.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)