KJRI Jeddah-Lulu Hypermarket Kerja Sama Pasarkan Produk Indonesia

Kamis, 05 Juli 2018 - 20:20 WIB
KJRI Jeddah-Lulu Hypermarket Kerja Sama Pasarkan Produk Indonesia
KJRI Jeddah-Lulu Hypermarket Kerja Sama Pasarkan Produk Indonesia
A A A
JEDDAH - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Arab Saudi, dan Lulu Hypermarket Jeddah menyatakan komitmen bersama untuk memasarkan produk-produk asal Indonesia. Komitmen itu disampaikan di sela-sela kehadiran Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, bersama Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI dalam pembukaan "ASEAN Fresh Festival" yang diselenggarakan Lulu Hypermarket Jeddah, Rabu 4 Juli 2018.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Konjen bersama Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI untuk meninjau aneka produk asal Indonesia yang dipasarkan melalui salah satu ritel terbesar di Asia dan Timur Tengah ini. Bersama Tim dari KJRI, Konjen diajak berkeliling oleh General Manager, Commercial Manager dan Jajaran Manajemen Lulu Hypermaket untuk melihat-lihat rak-rak produk asal negara-negara ASEAN termasuk Indonesia.

Aneka jenis buah-buahan dan produk asal Negara-negara ASEAN cukup dikenal di wilayah Arab Saudi. Indonesia sebagai salah satu negara yang produknya ditampilkan pada Festival tersebut, antara lain, nanas, sirsak, lidah buaya, mie instant, biskuit, kecap dan saus, wafer dan lain sebagainya.

"Indonesia memiliki potensi yang besar untuk memasok kebutuhan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat Arab Saudi. Salah satu pintu pemasarannya yang potensial melalui Lulu Hypermarket ini," ujar kepada manajemen Lulu Hypermarket.

Anas Haneefa, General Manager Lulu, menyambut baik rencana dari Tim KJRI Jeddah untuk dapat meningkatkan nilai transaksi antara Indonesia dan Arab Saudi melalui ritel asal Uni Emirat Arab ini.

Dalam pertemuan singkat dengan pihak manajemen, Konjen menyatakan, KJRI berkomitmen menjalin kerja sama untuk mempromosikan produk-produk Indonesia di Lulu Hypermarket melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat Indonesia, seperti kegiatan pesta rakyat, resepsi diplomatik, upacara bendera, panggung gembira, pekan olahraga, dan rangkaian kegiatan sosial menyambut HUT RI.

Pihak Lulu Hypermarket mengapresiasi upaya KJRI Jeddah untuk turut mempromosikan produk-produk Indonesia yang sudah masuk ke Lulu Hypermarket. Luluk Hypermarket juga menawarkan Back To School program kepada siswa-siswa Indonesia di Jeddah dan kota sekitarnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan kompetisi olahraga yang digelar oleh Lulu Hypermarket.

Kerja sama KJRI Jeddah-Lulu Hypermarket di sejumlah kegiatan yang dirintis Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah diharapkan dapat meningkatkan hubungan perdagangan dan investasi antara RI-Saudi.

Komitmen kerja sama juga diperkuat dengan kehadiran sejumlah karyawan asal Indonesia di Lulu Hypermarket. Sampai tahun 2018 ini tercatat sebanyak 150 orang karyawan asal Indonesia yang bekerja di Lulu Hypermarket Jeddah.

Pembukaan acara ASEAN Fresh Festival, yang dijadwalkan berlangsung selama sepekan ini, juga dihadiri oleh Konjen Filipina. Berbagai produk ekspor dari sepuluh negara ASEAN dipromosikan oleh Lulu Hypermarket Jeddah selama festival berlangsung.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6995 seconds (0.1#10.140)