Jokowi Optimistis Indonesia Masuk Empat Besar Ekonomi Terkuat di 2045

Senin, 16 Juli 2018 - 12:37 WIB
Jokowi Optimistis Indonesia Masuk Empat Besar Ekonomi Terkuat di 2045
Jokowi Optimistis Indonesia Masuk Empat Besar Ekonomi Terkuat di 2045
A A A
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan optimismenya terhadap arah pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan. Jokowi meyakini, Indonesia akan masuk empat besar negara dengan ekonomi terkuat pada 2045.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan kuliah umum di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran Timur, Jakarta, Senin (16/7/2018). Jokowi mengatakan, prestasi itu hanya bisa diraih bila semua pihak di Tanah Air menanamkan budaya disiplin. Disiplin dalam bekerja, disiplin dalam waktu.

"Kalau nilai-nilai baru itu terus kita gunakan, saya meyakini apa yang telah dihitung Bank Dunia, oleh McKinsey, oleh Bappenas, bahwa tahun 2045 Indonesia akan masuk dalam negara empat besar negara terkuat dunia akan betul-betul bisa kita miliki," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, banyak ketertinggalan yang harus dikejar Indonesia atas negara-negara tetangga di kawasan. Indonesia, kata Jokowi, sudah tertinggal dari Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Namun demikian, Jokowi optimis, dengan kediaiplinan, Indonesia bisa mengejar ketertinggalan tersebut. "Saya ingatkan untuk bersama-sama dengan semangat tinggi dan militansi tinggi membangun negara ini bersama-sama," kata Jokowi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)