Komitmen Sinar Mas Agribusiness di Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan

Selasa, 17 Juli 2018 - 14:53 WIB
Komitmen Sinar Mas Agribusiness di Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan
Komitmen Sinar Mas Agribusiness di Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan
A A A
JAKARTA - Sinar Mas Agribusiness and Food, perusahaan agro bisnis global memaparkan capaian terakhir dalam hal kemamputelusuran hingga ke kebun (traceability to plantation/TTP) kelapa sawit untuk kebutuhan pabrik milik Persero akhir 2017 mencapai 100% TTP bagi seluruh 44 pabrik milik sendiri.

Head of Downstream Sustainability Implementation Sinar Mas Agribusiness and Food, Daniel Prakarsa mengatakan, dengan ini perseroan bisa menjangkau lebih dari 70 pemasok yang membeli dari sekitar 11 ribu petani swadaya yang mengelola 40 ribu hektare perkebunan kelapa sawit. "Perseroan memiliki bisnis kelapa sawit terintegrasi dari hulu hingga hilir," ujarnya di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Kendati demikian, Ia menjelaskan, masih banyak pekerjaan besar perseroan untuk memetakan rantai pasok dari 427 pemasok independen lainnya. "Hal ini sebagai bagian dari upaya perseroan untuk mencapai TTP hingga ke perkebunan di 2020," katanya.

Sementara, Head of Corporate Communications Perseroan Wulan Suling menambahkan, kampanye perseroan bertajuk Extraordinary Everydayguna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kisah rill dari sosok-sosok di balik produksi minyak kelapa sawit yang bertanggungjawab.

"Lewat kampanye ini, kami ingin tampilkan sisi lain dari industri kepala sawit yakni manusia yang terlibat di dalamnya. Kampanye ini akan menampilkan sosok inspiratif yakni seorang petani, guru SD, dan juga seorang ahli pangan dari Jakarta," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)