Ekspor Pesawat Terbang Dinilai Langkah Nyata Tingkatkan Devisa

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 20:34 WIB
Ekspor Pesawat Terbang Dinilai Langkah Nyata Tingkatkan Devisa
Ekspor Pesawat Terbang Dinilai Langkah Nyata Tingkatkan Devisa
A A A
JAKARTA - Meningkatkan ekspor pesawat terbang menjadi upaya pemerintah untuk menambah devisa. Cara tersebut menurut Pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economic and Finance (Indef) Bhima Yudhistira merupakan langkah nyata dalam meningkatkan devisa.

Sebab, membuka keran ekspor pesawat terbang merupakan strategi yang baik dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Ditambah dengan menurunkan impor untuk barang baja dan besi. "Ekspor pesawat juga bisa dioptimalkan terutama untuk tujuan negara-negara berkembang di Afrika dan Asia Selatan," ujar Bhima di Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Dia pun menyarankan untuk memproduksi pesawat yang berukuran kecil. Sebab, hal itu menjadi pangsa pasar yang tinggi di beberapa negara. "Permintaan pesawat Indonesia khususnya jenis pesawat kecil punya pasar yang besar," tandasnya.

Sebagai informasi, guna mewujudkannya ekspor pesawat terbang, Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Marolop Nainggolan menggelar pertemuan teknis dengan tema “Peluang Dan Potensi Ekspor Pesawat Udara Indonesia. Terang dia, hal ini untuk menunjukkan potensi ekspor pesawat terbang ke beberapa negara.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)