Kesiapan LRT Jabodebek Sisa Empat Hari

Senin, 06 Agustus 2018 - 22:22 WIB
Kesiapan LRT Jabodebek Sisa Empat Hari
Kesiapan LRT Jabodebek Sisa Empat Hari
A A A
JAKARTA - Kesiapan pengoperasian Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek rute Kelapa Gading-Velodrome tinggal menyisakan empat hari lagi. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, pemerintah menargetkan dapat beroperasi pada 10 Agustus 2018.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan, rute tersebut merupakan bagian dari LRT koridor pertama dengan 7 koridor sepanjang 180 kilometer (km).

"Yang dibangun sekarang itu bagian dari koridor 1 dari 7 koridor tadi. Koridor 1 berakhir di Tanah Abang," ujarnya di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Menurut Zulfikri, momen Asian Games harusnya baik buat penumpang. Sebab, dapat melayani dari Kelapa Gading menuju ke Velodrome.

"Kita support tentunya dalam hal teknis. Jadi sertifikasi dari kita, sertifikasi teknis kita, baik sarana, prasarana dan SDM," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya melakukan pengujian dengan kerja sepenuhnya di lapangan, termasuk memenuhi unsur keselamatan ketika siap dioperasikan. "Kita lihat masih ada 4 hari lagi," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)