12 Tahun, LPDB KUMKM Menyalurkan Dana Bergulir Rp8,5 Triliun

Selasa, 21 Agustus 2018 - 14:31 WIB
12 Tahun, LPDB KUMKM Menyalurkan Dana Bergulir Rp8,5 Triliun
12 Tahun, LPDB KUMKM Menyalurkan Dana Bergulir Rp8,5 Triliun
A A A
JAKARTA - Menginjak usia yang ke-12 tahun, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) berhasil menyalurkan dana bergulir sebesar Rp8,5 triliun sejak pertama kali digulirkan pada tahun 2008.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo dalam perayaan hari ulang tahun LPDB-KUMKM ke-12, mengatakan, nilai penyaluran tersebut masih sangat kecil. Pihaknya terus mengupayakan tercapainya target penyaluran dana bergulir.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengajak para direksi dan pegawai LPDB-KUMKM dapat mengevaluasi kinerjanya masing-masing, guna membangun LPDB-KUMKM menjadi lembaga yang lebih baik kedepan.

"Sebagai lembaga yang berbentuk Badan Layanan Umum, tentu perlu melakukan evaluasi terus menerus agar pelayanan yang diberikan kepada mitra semakin baik," ujar Braman, di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Braman berharap, kekompakkan dan kebersamaan dapat terus terjaga di lingkup pegawai LPDB-KUMKM. Harapan terbesarnya adalah mampu menjadikan LPDB menjadi lembaga dengan Sumber Daya Manusia yang kuat.

"Sehingga dapat melaksanakan pelayanan masyarakat sebagai lembaga yang membantu dan menjadi situs pembiayaan bagi UMKM dan Koperasi," harapnya.

Braman juga menegaskan bahwa dalam melakukan percepatan dan memperluas jangkauan penyaluran dana bergulir, diperlukan kerja sama antara LPDB-KUMKM sebagai lembaga yang inklusif, terbuka dalam menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendukung seperti Jamkrindo, Jamkrida, BLUD Dana Bergulir, Dinas Koperasi dan UKM daerah, dan lembaga lainnya.

"Ini diperlukan guna mewujudkan Tri Sukses LPDB-KUMKM, yaitu sukses penyaluran, sukses pemanfaatan, dan sukses pengembalian," tegas Braman.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2843 seconds (0.1#10.140)