Mahasiswa Kupang Bayar Uang Kuliah lewat BRILink

Senin, 27 Agustus 2018 - 13:46 WIB
Mahasiswa Kupang Bayar Uang Kuliah lewat BRILink
Mahasiswa Kupang Bayar Uang Kuliah lewat BRILink
A A A
MASYARAKAT Kota Kupang, Provinsi NTT, yang kehidupannya sudah sangat dinamis sudah barang tentu sangat membutuhkan banyak fasilitas dalam rangka menunjang aktivitas kehidupan mereka, salah satunya fasilitas untuk bertransaksi keuangan.

Kehadiran Bank BRI dengan agen BRILink-nya menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut. Selain efisien, mudah, cepat, dan aman, BRILink juga ternyata digandrungi mahasiswa di Kota Kupang dalam hal melakukan pembayaran uang kuliah.

"Mahasiswa di sini banyak yang sudah menggunakan BRILink untuk bayar uang kuliah, terutama untuk registrasi mahasiswa baru. Malah Undana (Universitas Negeri Cendana) sudah melakukan kerja sama pembayaran ini, salah satunya lewat BRILink," kata Eddy Soeharman, agen BRILink di Perumnas, Kota Lama, Kupang.

Pemilik Kios Manasuka itu mengungkapkan, selain pembayaran uang kuliah, sejumlah orang tua yang anaknya kuliah atau sekolah di Pulau Jawa juga kerap mengirim uang ke anaknya lewat BRILink. Ini pula yang mengilhami Eddy Soeharman hingga tertarik menjadi agen BRILink di Kota Kupang.

"Saya waktu itu berpikir, ini peluang kalau digarap bagus juga untuk menambah penghasilan. Makanya setelah jadi agen BRILink, nasabah saya itu sebagian besar para orang tua dan tetangga yang menyekolahkan anaknya di Jawa," seloroh Eddy sambil tertawa renyah.

Cristian,19, mahasiswa Undana Kupang, mengakui bertransaksi lewat BRILink sangat praktis dan aman. Dia pun mengaku lebih sering menggunakan BRILink ketimbang harus antre lama di bank.

"Apa lagi terkadang jadwal kuliah saya tak tentu. Kadang dari pagi sampai sore. Makanya saya transaksi lewat BRILink, kan bisa agak sore atau malam, pulang dari kuliah. Transaksinya bermacam-macam, mulai dari bayar uang kuliah, menabung, termasuk bayar angsuran motor dan lain-lain," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)