alexametrics

Sri Mulyani Ungkap Tiga Isu Fundamental Iklim Bisnis RI

loading...
A+ A-
JAKARTA - Iklim bisnis Indonesia sedang bergerak ke arah yang lebih baik, namun perlu meningkatkan laju reformasi ekonominya. Hal ini berdasarkan laporan yang dikeluarkan hari ini oleh U.S. Chamber of Commerce dan American Chamber of Commerce (AmCham) di Indonesia.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjelaskan, mengenai tiga isu fundamental Indonesia yang mempunyai kekuatan yang besar. Salah satunya sumber daya manusia, infrastruktur dan iklim investasi.

"Isu fundamental Indonesia yang pertama sumber daya manusia yang sangat besar. Khusus untuk peningkatan dari modal sumber daya manusia, pendidikan, kesehatan dan jaring pengaman sosial juga termasuk investasi lainnya yang terbesar," jelas Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Jumat (28/9/2018).



Sambung mantan Direktur Bank Dunia itu menerangkan, pemerintah Republik Indonesia harus fokus bagaimana Anda mengeluarkan 20% dari anggaran untuk pendidikan, 5% untuk kesehatan dan juga untuk jaring pengaman sosial kita melakukan dana transfer atau memberikan langsung. Kedua yakni terkait kesenjangan infrastruktur.

Sedangkan isu yang ketiga adalah investasi dan paket kebijakan sistem OSS (one single submission) untuk membangun iklim investasi yang lebih baik lagi. Menkeu memastikan bahwa Pemerintah akan terus melakukan langkah-langkah kebijakan yang fokus mengelola masalah ekonomi.

"Saya memastikan kepada Anda, bahwa pemerintah terus berkelanjutan untuk fokus mengelola masalah ekonomi dan memastikan kebijakan yang dibuat akan terus berkelanjutan walaupun ada tantangan yang akan kita hadapi," tegas Menkeu.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top