Iwapi Galang Bantuan bagi Korban Bencana Sulteng dan Lombok

Senin, 08 Oktober 2018 - 21:57 WIB
Iwapi Galang Bantuan bagi Korban Bencana Sulteng dan Lombok
Iwapi Galang Bantuan bagi Korban Bencana Sulteng dan Lombok
A A A
PADANG - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menggalang dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah serta bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggata Barat (NTB). Hal itu dilakukan sebelum pembukaan Rakernas IWAPI ke-28 di Hotel Grand Inna Muara Padang, Sumatera Barat, Senin (8/10/2018).

Penggalangan dana bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pengurus dan anggota IWAPI se-Indonesia terhadap bencana di Palu, Donggala, dan Lombok. Pengurus IWAPI meminta 10% dari uang yang dibawa ke Rakernas disumbangkan untuk korban bencana.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Iwapi Sumbar, Emma Yohanna mengatakan, seluruh uang yang terkumpul akan disalurkan kepada korban gempa dan tsunami. Masih dipertimbangkan apakah bantuan disalurkan dalam bentuk uang tunai atau dibelikan logistik. Yang jelas, semua donasi yang terkumpul akan segera disalurkan.

“Kita sengaja menggalang dana bantuan untuk saudara kita yang menjadi korban gempabumi dan tsunami di Sulawesi Tengah dan NTB. Ini dilakukan sambil menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rakernas Iwapi di Padang,” katanya, Senin (8/10/2018).

Rakernas Iwapi se-Indonesia di Padang diikuti 1.800 peserta. Rakernas dibuka secara langsung Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana. “Rakenas ini akan dijadikan momen untuk mengevaluasi kerja dan membicarakan program IWAPI ke depannya. Rakernas juga menjadi momen untuk mendorong dan memotivasi pelaku usaha untuk terus meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan usahanya,” tuturnya.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9786 seconds (0.1#10.140)