Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018 Cetak Pengusaha Muda

Minggu, 28 Oktober 2018 - 20:01 WIB
Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018 Cetak Pengusaha Muda
Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018 Cetak Pengusaha Muda
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018 diharapkan mencetak banyak pengusaha muda berkualitas. Acara yang digagas oleh Komite Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini terus mengobarkan semangat muda yang handa dalam menciptakan pengusaha muda yang kreatif dengan tema "Arah Ekonomi Baru".

"Banyak wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan," ujar Founder KAHMIPrenuer Kamrussad di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Kamrussad menargetkan sebanyak 1.000 orang dapat mengikuti acara ini. Namun tingginya antusiasme generasi muda yang ingin menjadi entrepreneur membuat perserta ajang ini membeludak melebih target. "Kenyataannya membeludak melebihi kapasitas, ini merupakan awal yang baik bagi para kawula muda," katanya.

Dia pun berharap acaran ini akan menciptakan lebih banyak pengusaha muda sukses di Indonesia. Hal itu juga diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran sekaligus mendayagunakan potensi perekonomian Indonesia.

"Diharapkan Indonesia dapat bersaing dengan asing, di mana para entrepreneur ini yang akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional," tandasnya.

Sebagai informasi, acara ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan 90 tahun hari Sumpah Pemuda. Sebagian besar pendaftar dalam ajang ini adalah mahasiswa, dengan persentase 65%. Lalu, sekitar 25% peserta lainnya adalah para pengusaha baru yang belum berkem bang. Mereka adalah profesional di beragam bidang, mulai dari sektor IT, infrastruktur, konstruksi, agrobisnis, hingga trading.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)