Tingkatkan Investasi Kelautan dan Perikanan, KKP Incar Peran Swasta

Senin, 29 Oktober 2018 - 13:50 WIB
Tingkatkan Investasi Kelautan dan Perikanan, KKP Incar Peran Swasta
Tingkatkan Investasi Kelautan dan Perikanan, KKP Incar Peran Swasta
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP), Rifky Efendi Hardijanto, mengatakan peran swasta sangat penting guna meningkatkan produktifitas sektor kelautan dan perikanan. Oleh karenanya pameran itu sangat dibutuhkan untuk mengenalkan produk kelautan dan perikanan nasional pada investor dalam maupun luar negeri.

“Ada pepatah tak kenal maka tak sayang, makanya kami (KKP) terus menerus mengenalkan produk perikanan nasional pada investor baik investor asing maupun lokal salah satunya ikut serta dan andil dalam pameran. Salah satu even pameran yang kami ikut salah satunya adalah Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 ini,” kata Rifky lewat keterangan resmi di Jakarta, Senin (29/10/2018).

TEI sendiri, sambung Rifky, merupakan pameran produk ekspor Indonesia bertaraf Internasional dengan fokus B to B yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Perdagangan. Dan untukk tahun ini melibatkan KKP dan Kementrian Luar Negeri (Kemenlu).

“Event TEI tahun ini merupakan bentuk sinergi KKP, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Luar Negeri. Pada ajang ini, kami menyediakan produk-produk yang akan ditawarkan, dan Kemlu membawa buyer dari luar negeri yang berpotensi membangun kerja sama,” tambahnya.

Pada event ini juga, tambah Rifky, menjadi ajang bagi Indonesia untuk memperluas pasar produk kelautan dan perikanan. “Target transaksi bukan yang utama bagi kami. Lewat event ini kami membangun awareness dan lebih mengenalkan kualitas produk-produk kelautan dan perikanan Indonesia kepada dunia internasional,” tandasnya.

Seperti diketahui, pameran TEI kali ini merupakan ke-33 yang dihelat mulai tanggal 24 hingga 28 Oktober 2018. Pameran akan dirangkaikan dengan kegiatan Trade, Tourism and Invesment (TTI) Forum, business matching dan misi dagang mancanegara maupun domestik. Dengan tema “Seafood Indonesia: Naturally Diverse dengan tagline: Safe and Sustainable”.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)