BKPM dan LPEI Bersinergi Dorong Ekspor dan Investasi

Senin, 29 Oktober 2018 - 15:47 WIB
BKPM dan LPEI Bersinergi Dorong Ekspor dan Investasi
BKPM dan LPEI Bersinergi Dorong Ekspor dan Investasi
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menandatangani nota kesepahaman untuk mendorong investasi dan ekspor nasional.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan perdagangan internasional, khususnya ekspor serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong mengatakan bahwa peningkatan investasi dan ekspor merupakan agenda penting pemerintah.

"Ekspor biasanya berawal dari investasi yang dilakukan pada suatu sektor," ujar Thomas di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Dia mengatakan, kerja sama antara BKPM dan LPEI diperlukan dalam upaya menudukung iklim dan pelayanan penaman modal yang kondusif. Serta meningkatkan kapasitas sumber daya di bidang investasi.

"Di era kondisii perekonomian global yang sedang prihatin upaya kolaborasi dengan lembaga-lembaga pembiayaan baik di tingkat nasional maupun internasional harus diupayakan," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LPEI Sinthya Roesly mengatakan bahwa Indonesia Eximbank akan terus melakukan peningkatan kualitas dalam memfalisitasi kegiatan ekspor. Selain itu, juga meningkatkan lembaga di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Kerja sama dengan BKPM akan sangat membantu LPEI dalam menjalankan mandatnya, yaitu mendorong peningkatan ekspor dengan ketersediaan informasi terkait kondisi perdagangan internasional dan penanaman modal," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5964 seconds (0.1#10.140)