Genjot Daya Saing, Kementerian BUMN Tambah Direksi Pelindo III

Selasa, 06 November 2018 - 17:01 WIB
Genjot Daya Saing, Kementerian BUMN Tambah Direksi Pelindo III
Genjot Daya Saing, Kementerian BUMN Tambah Direksi Pelindo III
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN mengangkat dua direktur baru PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III. Penambahan direksi tersebut dilakukan untuk meningkatkan daya saing Pelindo III.

Kementerian BUMN mengangkat Putut Sri Muljanto dan Toto Nugroho untuk melengkapi susunan direksi Pelindo III melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (6/11/2018). Putut Sri Muljanto diangkat menjadi Direktur Operasi dan Komersial, serta Toto Nugroho menjadi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.

Putut Sri Muljanto merupakan orang dalam Pelindo III yang telah bergabung sejak tahun 1999. Putut pernah menduduki berbagai peran penting, mulai dari SVP Marketing hingga direktur utama di berbagai anak perusahaan seperti BJTI Port, Pelindo Marine Service, dan terakhir pada Terminal Petikemas Surabaya.

"Toto Nugroho juga merupakan insan terbaik BUMN yang meniti karir di Pertamina. Terakhir ia memegang posisi SVP Integrated Supply Chain dan pernah menjabat sebagai presiden direktur Pertagas," ungkap Direktur Utama Pelindo III Doso Agung melalui keterangan persnya.

Doso mengatakan, penambahan direksi merupakan strategi tepat dari Kementerian BUMN sebagai pemegang saham untuk meningkatkan daya saing Pelindo III.

"Tuntutan industri di sektor maritim merupakan tantangan berlevel global bagi Indonesia. Kini Pelindo III memiliki Direktur Teknik dan Direktur Operasi dan Komersial yang terpisah, sehingga fokus pada investasi teknologi dengan peningkatan produktivitas layanan jasa logistik dapat berjalan sama cepat beriringan," papar Doso.

Berikut Susunan lengkap direksi Pelindo III:
Direktur Utama: Doso Agung
Direktur Operasi dan Komersial: Putut Sri Muljanto
Direktur Teknik: Joko Noerhudha
Direktur SDM: Toto Heliyanto
Direktur Keuangan: Iman Rachman
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Toto Nugroho
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)