Pelindo III Jagonya Ciptakan Pemimpin dari Dalam Perusahaan

Rabu, 09 Desember 2020 - 17:17 WIB
loading...
Pelindo III Jagonya Ciptakan Pemimpin dari Dalam Perusahaan
Dirut Pelindo III U Saefudin Noer mengatakan, Atasan tidak perlu merasa tersaingi dengan kehebatan anggota timnya. Sebaliknya, harus bersyukur bahwa tim yang kuat dan berbakat adalah tangga bagi sukses lebih tinggi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan datang dari Majalah SWA berkolaborasi dengan NBO Indonesia yang menilai Pelindo III sebagai salah satu perusahaan terbaik yang mampu menciptakan kader pimpinan dari dalam perusahaan tahun 2020.

(Baca Juga: Kolaborasi Pelindo III dan Pertamina Tekan Biaya Energi dan Dorong Implementasi EBT )

Penghargaan diserahkan secara daring dalam acara yang bertajuk Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2020: Digital Leaders and New Ways of Developing Talent. Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer mengatakan, bahwa penghargaan tersebut sejalan dengan visi kepemimpinannya yaitu memberikan kesempatan seluasnya kepada para talenta untuk memberikan prestasi terbaik.

"Atasan tidak perlu merasa tersaingi dengan kehebatan anggota timnya. Sebaliknya, harus bersyukur bahwa tim yang kuat dan berbakat adalah tangga bagi sukses lebih tinggi," ujar U Saefudin Noer.

Secara prinsip dan visi, menurut U Saefudin, yang terpenting adalah memberikan kesempatan seluasnya kepada para talenta untuk bisa memberikan prestasi terbaiknya kepada perusahaan dan negara. Dia pun bersyukur, karena memiliki tim yang kuat dan berbakat.

"Kami memberikan kesempatan kepada jajaran manajemen madya di Pelindo III yang berprestasi, amanah, mampu menunjukkan kompetensi dan loyal menjadi Direksi dan Komisaris di anak dan cucu perusahaan. Selain meningkatkan motivasi ternyata kinerja anak dan cucu perusahaan juga meningkat di tangan kader-kader internal terbaik Pelindo III," ucap Saefudin Noer.

(Baca Juga: Dirut Pelindo III Raih The Best Performing CEO in Technology Leadership )

Ia pun menambahkan bahwa beberapa talenta dari Pelindo III juga memperoleh kesempatan dan dipercaya menjadi Direksi pada BUMN lain. “Ini membuat program pergerakan talenta - talent mobility program antar BUMN dapat terlaksana," ujar Saefudin.

Dalam kesempatan itu, U Saefudin Noer juga menyebut bahwa penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari luar perusahaan untuk Pelindo III. Kesuksesan Pelindo III dalam menciptakan kader pimpinan perusahaan, terwujud dalam komposisi Direksi yang saat ini menjabat.

Lima Direksi Pelindo III berasal dari pegawai yang berkarir di perusahaan. Para Direksi tersebut diangkat bersama Direktur Utama pada tanggal 18 Juni 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)