Target Terbaik di Asia, Lalamove Dapat Suntikan Pendanaan Seri C

Rabu, 07 November 2018 - 19:53 WIB
Target Terbaik di Asia, Lalamove Dapat Suntikan Pendanaan Seri C
Target Terbaik di Asia, Lalamove Dapat Suntikan Pendanaan Seri C
A A A
JAKARTA - Lalamove mendapatkan suntikan pendanaan baru untuk menguatkan posisinya dalam persaingan penyedia jasa logistik di pasar Jakarta. Investasi terbaru diperoleh penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan China ini, setelah menyelesaikan putaran pendanaan Seri C senilai USD100 juta.

Suntikan dana segar tersebut sebagai respons positif pasar jasa logistik di Jakarta yang terus bertumbuh. Ini merupakan jawaban dari panggilan bisnis e-commerce di Jakarta yang cakupan area Jakarta dan sekitarnya lebih dari 15.000 pengguna.Hingga September 2018, terjadi peningkatan kebutuhan pengiriman yang merupakan tantangan bagi Lalamove untuk memenuhi permintaan tersebut.

Ribuan pengemudi mengambil tantangan tersebut untuk menjadi pelopor pelayanan pengiriman on-demand yang merupakan hal penting bagi usaha kecil menengah (UKM) di industri makanan dan minuman, pakaian serta elektronik. Dalam putaran pendanaan baru ini dipimpin Shunwei Capital yang merupakan perusahaan venture capital yang berinvestasi secara signifikan terhadap start-up yang berkembang.

Shunwei Capital pun tetap mendukung Lalamove untuk membantu memimpin pasar logistik di Jakarta. Perputaran investasi terbaru ini mencakup partisipasi dari beberapa investor sebelumnya termasuk Xiang he Capital dan MindWorks Ventures.

’’Lalamove menjadi investasi penting bagi kami di sektor mobile logistic. Kami memperkirakan ada pertumbuhan kuat dalam sektor pengiriman beberapa waktu terakhir. Ini menjadi cerminan pertumbuhan dan kinerja Lalamove yang semakin baik,’’kata Cheng Tian, Shunwei Capital partner dalam keterangan resminya.

Pendiri dan CEO Lalamove Shing Chow menjelaskan bahwa setelah pendanaan Seri B pihaknya menetapkan target menjadi perusahaan jasa logistik pengiriman terdepan di seluruh Asia.’’Kami akan terus berkembang dengan cepat ke kota-kota di mana kami bisa memberikan layanan pengiriman paling mudah dan cepat di industri ini,’’katanya.

Pertumbuhan Lalamove menjadi jasa logistik yang terdepan di Jakarta seiring dengan bertumbuhnya e-commerce secara regional. ’’Investasi ini mendorong pasar logistik di Indonesia. Hanya enam bulan kami bisa bertumbuh eksponensial. Kami optimistis membawa pengaruh di pasar dan investasi ini menjadi simbol kepercayaan para investor dalam menghadapi tantangan pada 2019,’’kata Rio Aristo, country director Lalamove Jakarta.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)