Peluang Penguatan IHSG Masih Besar Pascaliburan

Rabu, 21 November 2018 - 08:07 WIB
Peluang Penguatan IHSG Masih Besar Pascaliburan
Peluang Penguatan IHSG Masih Besar Pascaliburan
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari pascalibur diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.868 hingga 6.123. Bursa saham Tanah Air masih menunjukkan peluang pergerakan positif yang cukup besar di tengah gejolak tekanan terhadap harga komoditas.

"Gejolak yang ada cenderung telah memasuki area distribusi," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Lebih lanjut William menjelaskan, pergerakan IHSG masih terlihat akan ditopang oleh fundamental perekonomian yang kuat. "Serta kembalinya arus dana masuk yang berlangsung terus menerus, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Gudang Garam Tbk. (GGRM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) serta PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicemati yakni PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP), PT Wijaya Karya Beton (WTON), PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF).

Sementara itu sebelumnya IHSG ditutup turun tipis pada akhir sesi, Senin (19/11) saat kebanyakan pasar utama di wilayah Asia tercatat lebih tinggi. Pada perdagangan awal pekan, IHSG ditutup turun tipis 7,05 poin atau 0,12% ke level 6.005,30.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)