Kibarkan Bendera di Lautan, Anak Usaha Astra Resmikan Acset Sea I

Selasa, 27 November 2018 - 00:16 WIB
Kibarkan Bendera di Lautan, Anak Usaha Astra Resmikan Acset Sea I
Kibarkan Bendera di Lautan, Anak Usaha Astra Resmikan Acset Sea I
A A A
JAKARTA - Tidak hanya berjaya di darat dalam fondasi dalam, struktur gedung kompleks yang tinggi dan infrastruktur seperti jalan tol, PT Acset Indonusa Tbk--anak usaha Astra Group--melebarkan keahliannya hingga ke pekerjaan kelautan (marine works).

Corporate Secretary & Investor Relations PT Acset Indonusa Tbk., Maria Cesilia Hapsari, mengatakan inisiatif ini telah diawali dari 2017 ketika Acset membentuk entitas ventura bersama yang spesifik untuk bidang tersebut.

"Sebagai kelanjutannya, awal tahun 2018, Acset telah membeli Cement-Deep Mixing (CDM) barge yang juga berlandaskan pada motivasi yang sama untuk bergerak di bidang pekerjaan kelautan. Oktober lalu, Acset telah meresmikan CDM barge-nya yang pertama, yakni Acset Sea I, di Pelabuhan Cirebon," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (26/11/2018).

Acset Sea I adalah CDM barge--pertama dari jenisnya yang ada di Indonesia. Acset Sea I utamanya akan digunakan pertama kali dalam proyek soil improvement Pelabuhan Patimban, dimana Acset mendapatkan kontraknya pada semester I 2018.

Metode CDM merupakan metode yang digunakan untuk meningkatkan kualitas tanah dasar laut sehingga kondisinya menjadi lebih baik untuk proses pembangunan berikutnya.

Dengan metode ini, pengerjaan proyek akan menjadi lebih unggul dari sisi waktu dan akurasi. Metode yang baru pertama kali diutilisasi dalam pembangunan proyek mega-infrastruktur di Indonesia ini dapat mencapai kedalaman hingga 60 meter dari dasar laut (seabed).

Proyek Pelabuhan Patimban sendiri merupakan proyek yang diinisiasikan oleh pemerintah dalam rangka mengembangkan infrastruktur kelautan yang lebih andal di Pulau Jawa.

Acset dengan ini memperlihatkan komitmennya untuk bergerak selaras dengan pemerintah dalam hubungannya memajukan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Di masa mendatang, Acset menargetkan untuk giat berpartisipasi dalam proyek-proyek infrastruktur lainnya, seperti jalan tol (landed dan elevated), pelabuhan laut dan udara, serta power plant.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2340 seconds (0.1#10.140)