Pemerintah Gandeng Bukalapak hingga Go-Pay demi Pengusaha Ultramikro

Selasa, 11 Desember 2018 - 16:01 WIB
Pemerintah Gandeng Bukalapak hingga Go-Pay demi Pengusaha Ultramikro
Pemerintah Gandeng Bukalapak hingga Go-Pay demi Pengusaha Ultramikro
A A A
JAKARTA - Kegiatan uji coba ini dilakukan dengan menggandeng empat penyedia jasa sistem pembayaran yang telah memperoleh izin dari Bank Indonesia. Keempat penyedia jasa tersebut adalah PT Telkom Indonesia (T-Money), PT Telekomunikasi Selular (T-Cash), PT Bukalapak.com (Bukalapak), dan PT Dompet Anak Bangsa (Go-Pay).

Kegiatan uji coba ini bertujuan untuk mengukur tingkat penerimaan debitur pembiayaan UMi terkait dengan transaksi secara elektronik, serta proses perekaman dan pelaporan transaksi debitur dari penyedia jasa sistem pembayaran uang elektronik kepada Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

"Tujuan digitalisasi UMI ini untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi debitur dalam melakukan traansaksi usaha secara cashless serta menciptakan marketplace untuk usaha mikro di era digital ekonomi," katanya di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, teknologi yang dimiliki penyedia jasa sistem pembayaran tersebut memungkinkan untuk merekam transaksi secara elektronik. Dengan begitu, pemerintah bisa memantau penyaluran pembiayaan UMi.

"Program digitalisasi UMI akan dilakukan uji coba dalam satu tahun ke depan. Dalam periode tersebut, akan terus dipantau pembiayaan UMi Secara cashless antara lain terkait tingkat penerimaan dan pola transaksi debitur pembiayaan UMi," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6548 seconds (0.1#10.140)