Laju IHSG Diprediksi Masih Menanjak, Intip Saham Ini

Kamis, 13 Desember 2018 - 08:27 WIB
Laju IHSG Diprediksi Masih Menanjak, Intip Saham Ini
Laju IHSG Diprediksi Masih Menanjak, Intip Saham Ini
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini menjelang akhir pekan, diprediksi akan bergerak di kisaran level 5.955 hingga 6.226. Diterangkan pergerakan IHSG hingga saat ini masih menunjukkan pola uptrend baik dalam jangka pendek menengah maupun panjang.

"Fundamental perekonomian masih menunjukkan kondisi yang cukup stabil," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Kondisi perekonomian yang masih bagus itu, sambung William, dapat menunjang progress kenaikan IHSG hingga masa yang akan datang. "Hari ini IHSG berpeluang melantai di zona hijau," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) serta BMRI. Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni GGRM, HMSP, ICBP, UNVR, TLKM, JSMR dan MYOR.

Sebelumnya, pada perdagangan kemarin IHSG hingga akhir sesi perdagangan, Rabu (12/12) berbalik melesat naik, ketika sempat tertekan sejak awal pekan kemarin. Pada perdagangan tengah pekan, IHSG meroket ke level 6.115,58 dengan tambahan 38,99 poin atau setara dengan 0.64%.

Sektor saham dalam negeri hingga perdagangan sore mayoritas berada di jalur positif. Kenaikan tertinggi dicetak industri dasar yang menanjak 1,68% sedangkan pelemahan terdalam terjadi pada sektor perkebunan dengan kejatuhan 0,10%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)