Kembangkan E-commerce, Pemerintah Beri Pelatihan Gratis

Kamis, 13 Desember 2018 - 17:01 WIB
Kembangkan E-commerce, Pemerintah Beri Pelatihan Gratis
Kembangkan E-commerce, Pemerintah Beri Pelatihan Gratis
A A A
JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan, dengan dimulainya era digital, pemerintah akan terus mengembangkan e-commerce. Langkah yang akan memudahkan pertemuan antara vendor dan masyarakat itu diyakini meningkatkan daya saing bisnis ritel tradisional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan, beberapa program sudah dilakukan. Keseluruhan pelatihan pun diberikan secara gratis.

"Kita kembangkan dengan swasta agar warung-warung yang dalam tanda kutip tradisional memanfaatkan aplikasi e-commerce. Tujuannya agar warung di berbagai wilayah punya daya saing teknologi," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Kemenperin, lanjut Airlangga, membuka pendaftaran bagi para startup lokal yang ingin mengikuti kompetisi Making Indonesia 4.0 Startup. Dari kompetisi ini nantinya akan diambil lima peserta terbaik.

Pelaksanaan kegiatan Making Indonesia 4.0 Startup didukung oleh beberapa asosiasi usaha, komunitas dan lembaga yang begerak di bidang teknologi digital. Di antaranya, Amazon Web Services lndonesia, Asosiasi Cloud Computing, Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia, Asosiasi Tech Startup Indonesia, Angel Investor Network Indonesia dan Block 71 Jakarta,

"Pemerintah akan terus dorong. Dengan begitu ekonomi digital bisa menjadi sarana transformasi bagi usaha kecil dan menengah (UKM)," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9247 seconds (0.1#10.140)