Gelontorkan Rp800 M, Prioritas Land Konstruksi Hunian Edukasi

Jum'at, 14 Desember 2018 - 19:01 WIB
Gelontorkan Rp800 M, Prioritas Land  Konstruksi Hunian Edukasi
Gelontorkan Rp800 M, Prioritas Land Konstruksi Hunian Edukasi
A A A
JAKARTA - PT Prioritas Land Indonesia (PLI) mulai melakukan pembangunan hunian edukasi pertama di Serpong, Double Great Residence pada Desember Ini bersamaan dengan dimulainya pemasaran. Hunian dengan tiga tower ini memiliki jumlah unit sekitar 3.000, yang ditargetkan selesai dibangun pada 2022.

Selain itu, di area tersebut akan dibangun Universitas Esa Unggul dengan luas lahan 10.000 m2. Direktur Utama Prioritas Land, Marcellus Chandra mengatakan Double Great Residence juga akan menggandeng univesitas ternama lainnya untuk bergabung. Kawasan ini dikembangkan dengan dana investasi sebesar Rp800 miliar.

"Konsep ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Serpong dimana hunian berdampingan dengan kampus," ujar Marcell dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/12/2018).

Selain itu, hunian ini juga dilengkapi parking lift yang efisien dan modern. Konsep parking lift sudah menjadi tren di negera-negara lain seperti Singapura dan Jepang. "Konsep apartemen yang kami bangun sangat modern dan hitech, sesuai dengan tema Hunian Edukatif bagi kaum millenial," kata Marcell.

Saat ini, papar Marcell, pihaknya tengah mempersiapkan bor pile di 5.000 titik pembangunan dan diharapkan pada akhir tahun depan, pembangunan fondasi sudah rampung. Nantinya, Double Great akan terdiri dari 6 tower dengan 47 lantai, dan hanya 30-an unit di tiap lantainya. "Khusus untuk yang tiga tower, kami targetkan di 2022 sudah serah terima kunci," ucap Marcell.

Prioritas Land telah telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan investor asal China, Nantong Double Great Group. Nantong Double Great Group merupakan perusahaan tekstil sekaligus pengembang yang berpengalaman di negeri asalnya wilayah Nantong, Provinsi Jiangsu, China.
Kerja sama dengan Prioritas Land Indonesia ini merupakan langkah pertama Nantong dalam berekspansi ke Indonesia.

Chief Executive Officer Nantong Double Great Group Guo Yonghe mengaku, pihaknya sangat bersyukur bisa bekerja sama Prioritas Land Indonesia. Pasalnya, Prioritas Land Indonesia dinilai sudah sangat mengusai pasar properti di Indonesia dan juga sudah sangat berpengalaman.

Lokasi Double Great Residence yang sangat strategis, dikelilingi oleh pusat pendidikan, rumah sakit, perkantoran dan pusat belanja bertaraf international yang dapat ditempuh dalam hitungan menit.

Area ini merupakan lokasi emas di antara Lippo Karawaci, Gading Serpong, BSD City, dan Alam Sutera. Akses jalan yang mudah, hanya lima menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak dan 15 menit menuju pintu tol JORR Jakarta-Serpong. Dikelilingi oleh beberapa universitas/sekolah ternama, seperti Universitas Pelita Harapan Karawaci, Swiss German University, Jakarta Nanyang School, Universitas Bina Nusantara, Prasetya Mulya, Stella Maris International School, dan Sekolah Tarakanita.

Selain itu juga dikelilingi oleh sejumlah tempat perbelanjaan, di antaranya adalah Lippo Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, BSD Square, Teras Kota, BSD Plaza, dan Living World. Terdapat sejumlah rumah sakit, seperti Siloam Hospital Karawaci, Rumah Sakit St. Carolous, Rumah Sakit Awal Bros, Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)