Tiket Pesawat Mahal, Agen Perjalanan Berikan Solusi Harga Murah

Jum'at, 11 Januari 2019 - 21:18 WIB
Tiket Pesawat Mahal, Agen Perjalanan Berikan Solusi Harga Murah
Tiket Pesawat Mahal, Agen Perjalanan Berikan Solusi Harga Murah
A A A
JAKARTA - Agen perjalanan berbasis online sudah menyesuaikan tarif tiket penerbangan dari beberapa maskapai yang telah menarik biaya untuk bagasi. Hal itu membuat sebagian tiket maskapai penerbangan menjadi lebih mahal.

SVP Business Development Traveloka Caesar Indra mengatakan, bahwa pihaknya mengikuti harga yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan. “Terkait dengan harga tiket penerbangan, Traveloka sebagai penyedia pemesanan tiket mengikuti harga yang ditetapkan oleh maskapai yang bersangkutan,” ujar Caesar saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Lebih lanjut, terang dia Traveloka merupakan perusahaan teknologi yang berperan sebagai platform dan menyediakan pemesanan tiket perjalanan dan gaya hidup, termasuk tiket pesawat bakal terus memudahkan konsumen dalam menemukan tiket maskapai yang ramah kantong. Lewat beberapa program, Caesar menerangkan konsumen bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah.

“Guna membantu memudahkan perjalanan pengguna, Traveloka memiliki fitur multi-airline, di mana fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan harga termurah dengan kombinasi lebih dari satu airline dalam satu rute,” katanya.

Sebagai informasi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Peraturan Menteri Perhubungan (Menhub) Nomor 14 Tahun 2016 telah mengatur mekanisme formulasi perhitungan dan penetapan tarif batas atas dan batas bawah penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri.

Tiket harga penerbangan terdiri dari atau gabungan sejumlah komponen biaya selain basic fare (yang diatur oleh Kementerian Perhubungan), Biaya yakni asuransi, PPN, dan PSC yang juga cukup besar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)