Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut di Awal Pekan Keempat Januari

Senin, 21 Januari 2019 - 08:14 WIB
Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut di Awal Pekan Keempat Januari
Penguatan IHSG Diprediksi Berlanjut di Awal Pekan Keempat Januari
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 6.226-6.542. Progress pergerakan bursa saham Tanah Air hingga terlewati perjalanan setengah bulan pertama pada awal tahun 2019 masih menunjukkan pola uptrend.

"Penguatan yang cukup kuat dalam jangka pendek menengah maupun panjang," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Sementara, William menjelaskan, hal ini terlihat dari pertumbuhan IHSG secara ytd serta masih terus mengalirnya arus dana asing yang masuk ke dalam pasar modal kita. "Tentunya hal ini juga ditunjang oleh kuatnya fundamental perekonomian kita, hari ini IHSG berpeluang menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) dan PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni LSIP, ASII, WIKA, BBCA, BBNI dan BJTM.

Sebelumnya IHSG ditutup menghijau pada akhir perdagangan, Jumat (18/1) untuk mengiringi lompatan tinggi kebanyakan bursa utama Asia. Pada sesi penutupan akhir pekan, IHSG menguat di level 6.448,16 lewat peningkatan 24,38 poin atau setara 0,38%.

Sektor saham dalam negeri hingga perdagangan sore mayoritas berada di jalur positif. Sektor dengan kenaikan tertinggi yaitu aneka industri yang menanjak 1,92% sedangkan pelemahan terdalam terjadi pada consumer lewat kejatuhan 0,50%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9967 seconds (0.1#10.140)