Jonan Lantik Ridha Mulyana Jadi Dirjen Ketenagalistrikan Baru

Rabu, 20 Februari 2019 - 12:57 WIB
Jonan Lantik Ridha Mulyana Jadi Dirjen Ketenagalistrikan Baru
Jonan Lantik Ridha Mulyana Jadi Dirjen Ketenagalistrikan Baru
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Ridha Mulyana sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

Ridha Mulyana dilantik sebagai Dirjen Ketenagalistrikan menggantikan Andy Noorsaman Someng yang telah memasuki masa pensiun. Sementara, Dirjen EBTKE selanjutnya diisi oleh FX Sutijastoto.

Jonan mengatakan, ditempatkannya Ridha Mulyana sebagai Dirjen Ketenagalistrikan tak lain untuk menggenjot pengembangan energi baru dan terbarukan.

"Kenapa saya usulkan Ridha Mulyana? Karena pemerintah punya keyakinan mendorong EBT," jelas Jonan, saat Pelantikan Eselon 1 di lingkungan Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Pada kesempatan itu, Jonan juga menegaskan komitmen pemerintah untuk mendorong pengembangan biodiesel. Sebagaimana diketahui, pemerintah berkomitmen untuk terus mengembangkan mandatori B20 menjadi B100.

"Ke depan pemerintah akan terus mendorong penggunaan bioenergi ke kelistrikan. Jadi nanti tolong ke renewable energi. Saya mau melihat bagaimana mesin diesel bisa beroperasi 100% dari CPO," kata dia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3365 seconds (0.1#10.140)