SP PLN Berkomitmen Dukung Peningkatan Kinerja

Jum'at, 22 Februari 2019 - 01:37 WIB
SP PLN Berkomitmen Dukung Peningkatan Kinerja
SP PLN Berkomitmen Dukung Peningkatan Kinerja
A A A
JAKARTA - Serikat Pekerja (SP) PT PLN (Persero) berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kinerja perusahaan dalam melayani masyarakat. Setelah selama 10 tahun terjadi dualisme kepengurusan Serikat Pekerja PLN, akhirnya dua SP PLN bersatu.

"Peran SP PLN yang selama ini mengawal kepentingan PLN dari intervensi pihak luar kembali dilakukan demi kejayaan PLN," kata Kadiv Human Capital Management System (HCMS) PLN, Bagus Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/2/2019).

Penyatuan tersebut sebagai tindak lanjut dari Putusan Sidang Perdata Perkara No. No.391/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Sel di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dimana telah terjadi perdamaian para pihak yang selama ini dianggap memiliki dualisme kepengurusan.

Sejak 2009 terjadi dualisme yang dinilai merugikan banyak pihak termasuk anggota dan organisasi SP PLN. Istilah dualisme kepengurusan itu sendiri dinilai telah dijadikan dasar untuk melemahkan organisasi SP PLN oleh pihak-pihak yang ingin memperlemah peran PT PLN (Persero) dalam pengelolaan sektor ketenagalistrikan nasional.

Untuk mengakhiri dualisme kepengurusan SP PLN maka akan dilaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Para pegawai yang tergabung dalam SP PLN juga menyampaikan keluhan perbaikan kesejahteraan para pensiunan PLN kepada Direktur Utama PLN Sofyan Basir. "Masukan dari karyawan tentu didengarkan," tegas Sofyan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8515 seconds (0.1#10.140)